Prediksi Starting XI Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022: Pemain yang Pernah Liburan ke Bali Bakal Starter?

Prediksi Starting XI Belanda vs Ekuador di Piala Dunia 2022: Pemain yang Pernah Liburan ke Bali Bakal Starter?

Piala Dunia 2022: ilustrasi logo Belanda vs Ekuador.-Twitter/@FootballOranje_-

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Hari Ini: Belanda vs Ekuador Serta Inggris vs Amerika

"Itu area yang perlu kami perbaiki. Tapi saya optimis karena saya merasa kami akan semakin baik," tambahnya.

Ekuador sendiri menatap pertandingan kelas atas melawan Belanda dengan keyakinan tinggi, apalagi mereka sudah memperoleh kepastian bahwa Enner Valencia yang mencetak semua gol saat menang 2-0 atas tuan rumah Qatar, siap diturunkan menghadapi Belanda setelah keseleo lutut.

Ekuador juga semakin yakin bisa membuat kejutan karena melihat yang dilakukan Arab Saudi kepada Argentina, dan kemudian Jepang saat melawan Jerman, bahwa tidak ada tim yang tidak bisa dikalahkan.

"Saya kira kekalahan Argentina tidak akan menjadi kejutan terakhir dalam Piala Dunia ini," kata penjaga gawang Ekuador Hernan Galindez. Dan memang sehari kemudian Jepang menumbangkan Jerman, juga dengan 2-1.

BACA JUGA:Klasemen Piala Dunia 2022: Brasil dan Swiss Memimpin Serta Portugal Ambil Alih Puncak

Galindez juga melihat sekalipun Belanda mengalahkan Senegal, tim Oranye bukanlah tim yang terlalu jauh kualitasnya dari Senegal yang bahkan bisa menandingi Belanda.

Belanda kemungkinan akan memberi kesempatan kepada Memphis Depay menjadi starter setelah dimainkan sebagai pemain cadangan kala melawan Senegal karena baru saja sembuh dari cedera hamstring.

Jelang pertandingan bergengsi Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Ekuador tak ada salahnya untuk melihat prediksi susunan pemain yang akan diturunkan.

Hal tersebut tertera jelas dalam halaman penyedia statistik sepak bola Internasional yang bernama Whoscored.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Menang Tipis Atas Gana 3-2

Pada situs tersebut, terpampang nyata dimana Belanda bakal memakai skema 3-4-1-2. Sedangkan Ekuador memasang formasi 4-4-1-1.

Belanda (kanan ke kiri)

Andries Noppert; Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Frenkie de Jong, Steven Berghuis, Daley Blind; Cody Gakpo; Steven Bergwijn, Memphis Depay.

Melansir situs tersebut, tertera jelas bahwa ada dua pemain Belanda yang masih cedera yaitu Memphis Depay dan Marten de Roon.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: