Piala Dunia 2022: 5 Fakta Fenomenal Brasil Bungkam Serbia Tanpa Balas

Piala Dunia 2022: 5 Fakta Fenomenal Brasil Bungkam Serbia Tanpa Balas

Richarlison melakukan tendangan salto ketika Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022, Jumat, 25 November 2022.-Twitter/@FIFAWorldCup-

Brazil seharusnya mencetak lebih dari dua gol, termasuk dari tendangan Alex Sandro dan Casemiro yang keduanya hampir masuk gawang kalau tidak membentur tiang.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Brazil Menang Telak 2-0 Atas Serbia

Tim Samba membuat 24 upaya gol yang sepuluh atau hampir separuh di antaranya tepat menyasar gawang. Sedangkan Serbia hanya bisa membuat empat upaya yang tak satu pun menemui sasaran.

Kemenangan ini membawa Brazil memuncaki Grup G setelah unggul selisih satu gol dari Swiss yang menaklukkan Kamerun 1-0 dalam laga pada hari yang sama.

Kemenangan ini juga memperpanjang catatan kemenangan Brazil dalam fase grup Piala Dunia. Terakhir kali Brazil kalah dalam fase ini terjadi pada 1998 melawan Norwegia.

Sejak Piala Dunia 1982 Brazil selalu finis memuncaki klasemen grup, tapi juara dunia lima kali yang tengah memburu trofi Piala Dunia keenamnya ini masih akan menghadapi Swiss dan Kamerun dalam dua pertandingan Grup G lainnya.

BACA JUGA:Pepe Bek Tertua di Piala Dunia 2022 Ternyata 'Anak Mama', Tidur dengan Orangtua hingga Usia 17 Tahun

Kendati demikian ternyata ada fakta menggelegar yang bisa dicermati oleh para penggemar sepak bola yang berada di Indonesia dari laga Brasil vs Serbia.

Berikut fakta-fakta menggelegar yang berhasil diungkap berdasarkan situs resmi penyedia statistik untuk sepak bola, yaitu Opta Joao dan Squawka.

1. Brasil dalam enam pertandingan pembuka beruntun Piala Dunia selalu berhadapan dengan lawan dengan jersey warna merah seperti Turki (2002), Kroasia (2006), Korea Utara (2010), Kroasia (2018), dan Serbia (2022).

2. Setelah kalah dalam pertandingan Piala Dunia pertama mereka pada tahun 1930 dan 1934, Brasil tidak terkalahkan dalam pertandingan pembukaan mereka dalam 20 penampilan terakhir mereka di turnamen (W17 D3), termasuk menang 2-0 dari Serbia.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Duel WAGs Hot Uruguay vs Korea Selatan, Cantik Amerika Latin atau Asia?

3. Neymar jadi pemain Brasil yang paling sering dilanggar (9x) ketika melawan Serbia selama 90 menit penuh.

4. Richarlison telah mencetak 19 gol untuk Brasil di semua kompetisi, terbanyak dari pemain mana pun sejak debutnya pada September 2018.

5. Brasil sepanjang ikuti Piala Dunia sudah memainkan 110 pertandingan sama seperti Jerman dengan rincian 74 menang, 231 gol, 22 partisipasi, dan lima trofi juara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: