Tim Tanggap Darurat DKI Evakuasi Jenazah Perempuan di Lokasi Gempa Cianjur, Tak Bisa Gunakan Alat Berat

Tim Tanggap Darurat DKI Evakuasi Jenazah Perempuan di Lokasi Gempa Cianjur, Tak Bisa Gunakan Alat Berat

Tim Tanggap Darurat DKI saat pencarian korban gempa yang tertimbun longsor. (ist)--

Ridwan menyampaikan, pemberian mainan anak-anak di sela-sela kegiatan LDP sekaligus untuk mensosialisasikan langkah inovatif BPBD DKI Jakarta melalui gerakan Abang Monas yang merupakan singkatan dari Ayo Bantu Ngumpulin Mainan dan Boneka untuk Penyintas.

Gerakan ini merupakan sebuah upaya mengorganisir inisiatif masyarakat dalam mengumpulkan mainan dan boneka yang masih layak digunakan untuk selanjutnya diberikan kepada anak-anak penyintas bencana.

“Boneka ini donasi dari masyarakat Jakarta. Mungkin buat orang lain ini hanya sekadar mainan, tapi bagi penyintas mereka merasa didukung secara emosional,” kata Ridwan.

Ika (37), salah satu orang tua yang sedang menemani anaknya mengikuti LDP mengaku senang anaknya bisa kembali melakukan kegiatan seperti anak-anak pada umumnya atau sebelum bencana terjadi.

BACA JUGA:Tujuh Penjual Makanan Kadaluarsa di Bekasi Ditangkap, Ini Ciri-ciri yang Harus Diperhatikan Konsumen

Ia mengungkapkan, anaknya yang berusia tiga tahun ini sempat trauma masuk rumah setelah kejadian gempa bumi.

“Anak saya sempat takut masuk rumah setelah kejadian. Dia biasa mengambil minum ke rumah sendiri. Tapi setelah gempa dia tidak berani. Terima kasih telah bikin mereka ceria dan melupakan kejadian yang dialami,” tukas dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: