BigBox Dibalik Sukses Portal Satu Data Indonesia Milik Pemkot Semarang

BigBox Dibalik Sukses Portal Satu Data Indonesia Milik Pemkot Semarang

Tim BigBox Leap berfoto bersama dengan Pemkot Semarang usai diskusi final kolaborasi pemanfaatan platform digital BigBox untuk portal Satu Data Indonesia--(dok.Telkom)

Melalui platform ini, masyarakat Kota Semarang dapat mengakses informasi terkait pangan secara real time berdasarkan kondisi terkini di lapangan.

Mendukung akselerasi ekosistem digital Pemkot Semarang, Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid menyampaikan “Kehadiran BigBox mempermudah Pemkot Semarang dalam mengidentifikasi permasalahan yang krusial terkait pangan, serta data tersebut dapat digunakan dalam upaya penanggulangan masalah pangan,” tutur Fajrin.

Transparansi yang diterapkan oleh Pemkot Semarang dari pemanfaatan BigBox membuat keterbukaan informasi bagi publik semakin meningkat.

Selain itu, melalui portal SDI Kota Semarang dan data yang telah terintegrasi, memungkinkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawasi pembangunan dan pengambilan kebijakan yang tepat sasaran di Kota Semarang.

BACA JUGA:metaNesia Milik Telkom Raih Penghargaan dari INFOBRAND.ID

“BigBox berperan aktif dalam memberikan masukan, konsultansi, dan pelatihan kepada Pemkot Semarang. Dengan pendekatan teknologi, Pemkot Semarang menjadi mampu meningkatkan produktivitas kinerja serta menerapkan efisiensi,” tutup Fajrin.

BigBox merupakan bagian dari Leap sebagai umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia.

Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengakses https://leap.digitalbisa.id/.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: