Piala Dunia 2022: Preview Line Up Swiss vs Kamerun, Ada Striker yang Pernah Bobol Gawang Timnas Indonesia!

Piala Dunia 2022: Preview Line Up Swiss vs Kamerun, Ada Striker yang Pernah Bobol Gawang Timnas Indonesia!

Piala Dunia 2022: ilustrasi logo Swiss vs Kamerun.-Twitter/@LIndomptables-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Preview line up Swiss vs Kamerun jelang Piala Dunia 2022 Qatar, dimana ada striker yang pernah bobol gawang Timnas Indonesia.

Pagelaran Piala Dunia 2022 Qatar akan dimainkan pada pekan ini, tepatnya Kamis, 24 November 2022 sore hingga malam WIB.

Sejumlah pertandingan fase grup Piala Dunia 2022 diperkirakan bakal memanjakan mata para penonton sepak bola Indonesia.

Sederet negara kemungkinan bakal tampil maksimal agar bisa mendulang tiga poin dan melaju terus hingga menjadi juara.

BACA JUGA:Sebut Piala Dunia 2022 Bukan yang Terakhir, Sergio Busquets Punya Harga Setara Total Skuad Bali United

Grup G terbilang grup maut mengingat tiga tim selain Brasil adalah tim-tim kuda hitam yang sama-sama bisa menciptakan kejutan.

Serbia, Swiss dan Kamerun akan berusaha keras menjadi pendamping Brazil yang kuat diperkirakan menjadi kampiun grup ini.

Akibatnya, setiap poin dalam grup ini akan diperebutkan dengan sengit oleh semua tim. Tak ada yang mau terlambat start termasuk Swiss dan Kamerun yang akan berhadapan nanti.

Swiss masuk gelanggang Piala Dunia 2022 dengan bekal status perempat finalis Euro 2020, sementara Kamerun finis ketiga dalam Piala Afrika 2021.

BACA JUGA:Takjub! Suporter Jepang Bersihkan Sampah di Stadion Piala Dunia Qatar 2022, Usai Pesta Mengalahkan Jerman

Swiss diselimuti optimisme tinggi karena memasuki arena dengan resume menarik belakangan ini setelah menghempaskan Spanyol dan Portugal dalam kompetisi Nations League Eropa.

Kamerun tak kalah optimistis setelah melewatkan kampanye Piala Afrika yang relatif kuat bersama pemain-pemain berbakat seperti Vincent Aboubakar, Karl Toko Ekambi, Bryan Mbeumo, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Andre-Frank Zambo Anguissa.

Meskipun dianggap tak berpeluang mencapai 16 besar, Kamerun yang memainkan Piala Dunia yang kedelapan untuk negeri ini yang membuatnya tim Afrika paling sering ke putaran final Piala Dunia, berpotensi mengulang babak perempat final 1990 yang membuat dunia terhenyak.

Tetapi memang sejak 1990 itu The Indomitable Lions selalu tersingkir dari babak penyisihan grup dengan hanya sekali menang dari total 15 laga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: