Zakir Naik Dikabarkan akan Isi Ceramah Agama di Qatar Selama Turnamen Piala Dunia 2022

Zakir Naik Dikabarkan akan Isi Ceramah Agama di Qatar Selama Turnamen Piala Dunia 2022

Zakir Naik (ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Penceramah Islam asal India, Dr. Zakir Naik dikabarkan akan mengisi ceramah agama di Qatar sepanjang turnamen Piala Dunia 2022 berjalan. 

Bahkan dalam video yang beredar di media sosial, Dr Zakir Naik sudah tiba di Qatar bersama rombongan siap mengisi jadwal ceramahnya sepanjang turnamen Piala Dunia di Qatar.

Laporan ini dikonfirmasi oleh saluran berita Al Arabiya mengutip presenter saluran olahraga Alkass milik negara Qatar, Faisal Alhajri.

Dilaporkan bahwa pengkhotbah Zakir Naik telah tiba di Qatar dan akan memiliki banyak jadwal ceramah agama sepanjang turnamen.

Namun, informasi itu tidak disebutkan bagaimana teknisnya, mengingat ini adalah event sepak bola dunia. Demikian dikutip fin dari theislamicinformation.

Banyak netizen menyambut positif langkah Qatar yang mengundang Dr Naik untuk memberikan ceramah agama selama Piala Dunia 2022. 

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Prediksi Denmark vs Tunisia, Head To Head Hingga Susunan Pemain

Mereka berharap ceramah Dr.Naik yang akan disampaikan dapat memperkenalkan Islam kepada para pecinta sepak bola yang datang dari seluruh dunia.

Diketahui, Qatar berusaha memanfaatkan posisinya sebagai tuan rumah Piala Dunia untuk memperkenalkan budaya dan nilai-nilai Islam kepada semua yang hadir dari seluruh dunia.

Bulan lalu, Qatar memasang mural hadits Nabi Muhammad di jalan-jalan utama di Doha. 

Hadits tersebut ditulis dalam bahasa Arab dengan terjemahan bahasa Inggris agar mudah dibaca oleh semua tamu yang datang untuk menyaksikan Piala Dunia 2022.

Selain mural, Qatar juga membuka Museum Seni Islam Doha sebagai tujuan selanjutnya bagi pengunjung Piala Dunia.

Sementara itu, Piala Dunia 2022 telah dimulai di Qatar sejak 20 November hingga 18 Desember. 

Di pihak lain, aktivis muslim Ghanem Nuseibeh protes keras pihak Qatar yang mengundang Zakin Naik untuk ceramah di Piala Dunia 2022 Qatar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: