Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jabar 2022

Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jabar 2022

Atlet dan official Kabupaten Bekasi yang sukses meraih Juara Umum Porprov Jabar 2022-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Kabupaten Bekasi keluar sebagai Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat tahun 2022.

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengungkapkan, Kabupaten Bekasi membuat dua sejarah dalam Porprov Jabar kali ini.

"Pertama kalinya kita menjadi juara umum di luar Kabupaten Bekasi, yang artinya kita bukan jago kandang saja namun juara sejati," ungkap Dani Ramdan, Selasa 22 November 2022.

BACA JUGA:Atlet Angkat Besi Kelas 45 Kg Putri Tambah Perolehan Medali Emas Kabupaten Bekasi di Porprov Jabar 2022

Menurutnya jumlah medali yang diraih oleh Kabupaten Bekasi dalam Porprov tahun ini, merupakan rekor perolehan medali emas selama mengikuti Porprov Jabar.

"Perolehan mendali ini, jauh lebih tinggi dibandingkan ketika kita menjadi juara umum pada tahun 2014 lalu," ucapnya.

Dani Ramdan menjelaskan, keberhasilan Kabupaten Bekasi dalam Porprov Jabar tahun ini merupakan perjuangan panjang dan upaya kerja keras bersama atlet, pelatih dan official. 

Serta dukungan dari Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, Forkopimda serta masyarakat olahraga membuat Kabupaten bekasi bisa mendapat hasil yang baik.

BACA JUGA:Porprov Jabar 2022: Atlet Kabupaten Bekasi Sumbang Medali Emas Dari Cabang Perorangan Putra Panjat Tebing

"Kehadiran saya memantapkan saja, untuk meningkatkan soliditas kontingen. Komitmen, militansi dan loyalitas atlet, pelatih dan seluruh official merupakan strategi bagi Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Berdasarkan data yang fin.co.id dapatkan, hingga penutupan Porprov XIV Jabar 2022 yang berlangsung di Alun-alun Ciamis. Kabupaten Bekasi bertahan di klasemen teratas dengan raihan 189 medali emas, 139 perak dan 123 perunggu. 

Untuk Peringkat kedua ditempati oleh Kabupaten Bogor dengan raihan medali 139 emas, 130 perak dan 123 perunggu.

Sedangkan di posisi ketiga diduduki oleh Kota Bandung dengan, dengan raihan mendali 121 emas, 116 perak dan 158 perunggu.

 

Sumber: