Pemkot Bekasi Kirim Tagana dan Tenaga Medis Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Pemkot Bekasi Kirim Tagana dan Tenaga Medis Bantu Korban Gempa Bumi di Cianjur

Pelaksana Tugas (PLT) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, pihaknya menurunkan puluhan personil guna penanggulangan bencana.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemkot Bekasi mengirimkan bantuan serta personel untuk membantu para korban gempa bumi Cianjur. 

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, pihaknya menurunkan puluhan personel guna membantu penanggulangan bencana gempa bumi Cianjur.

BACA JUGA:Viral Pria Todongkan Pistol ke Sekumpulan Remaja, Ternyata Polisi Berpangkat Aipda anggota Polsek Curug Bitung

"Kita secara resmi mengirimkan personel kesehatan dan personel tagana untuk membantu meringankan beban saudara kita yang berada di Kabupaten Cianjur," ungkap Tri Adhianto, Selasa 22 November 2022.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengirimkan 12 personel tenaga kesehatan terdiri dari dokter, farmasi dan perawat serta 14 personel tagana yang terdiri dari personil dapur umum dan rescue.

Perbekalan yang disiapkan oleh tenaga kesehatan berupa 3 unit mobil ambulans, obat-obatan dan juga tandu untuk proses evakuasi.

Sedangkan Tagana membawa beras 25 kg, mie instan 20 dus, air mineral 11 dus, sarden 50 kaleng, minyak goreng 12 liter, gula 10 kg.

BACA JUGA:Pesona Gaun 'Belahan Dada' Amanda Manopo Bikin Geger Netizen

"Untuk pakaian kami menyalurkan seragam sekolah SD 20 paket, baju koko 20, kain sarung 15, mukena 15, sepatu sekolah 20 pasang dan tas sekolah 20 pcs," jelasnya.

Tri Adhianto mengungkapkan, bantuan yang dikirim saat ini masih dalam tahapan awal bantuan dari Pemerintah Kota Bekasi untuk korban bencana di Cianjur.

"Bantuan yang kita berikan ini merupakan tahap awal, jika situasi di sana belum kondusif kemungkinan kita berikan bantuan tahap dua dan tiga," ucapnya.

Selain itu Pemerintah Kota Bekasi juga menerjunkan anggota BPBD beserta peralatan lengkap termasuk lampu LED tower dan genset.

Sumber: