Cepat Tanggap, BRI Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Cepat Tanggap, BRI Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

BRI melalui program BRI Peduli-nya bergerak cepat untuk turut menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat--(dok.BRI)

CIANJUR, FIN.CO.ID - Gempa dengan Magnitudo 5,6 SR mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022.

BRI melalui program BRI Peduli-nya bergerak cepat untuk turut menyalurkan bantuan terhadap korban terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat.

BACA JUGA:Buka Akses ke Global Supply Chain di KTT G20, Bukti Komitmen BRI pada UMKM

BACA JUGA:Transformasi Berkelanjutan jadi Kunci Laba BRI Tumbuh 106,4%

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengungkapkan bahwa melalui satuan tanggap bencana BRI beserta Insan BRILiaN (pekerja BRI) bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak, diantaranya adalah dengan menyalurkan makanan siap saji, roti, air mineral, sembako, dan bentuk bantuan tanggap bencana lainnya yang dibutuhkan kepada masyarakat terdampak.

“BRI juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya untuk bersinergi dan menyalurkan bantuan tanggap bencana tahap selanjutnya. Tujuannya tidak lain adalah untuk meringankan masyarakat terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana”, jelasnya.

Untuk mempermudah penyaluran bantuan, BRI juga membentuk posko BRI Peduli. Posko tersebut diharapkan dapat membantu penyaluran bantuan serta menjadi tempat pelayanan bagi warga terdampak gempa di sekitar wilayah Cianjur, Cipanas, Cirancang, dan Sukanagara.

Aestika mengatakan satuan bencana BRI dari pusat serta karyawan BRI di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya turut bahu membahu turun ke lokasi untuk membantu warga.

BACA JUGA:Brings MSMEs Indonesia to the World, Sinergi BRI dan Kemenkop UKM bawa UMKM Lokal Tampil di G-20

“Pada tahap awal setelah terjadi gempa, BRI bergerak cepat menyalurkan ratusan makanan cepat saji, air mineral dan bantuan tanggap bencana lainnya bagi warga terdampak bencana. Satuan bencana BRI, Tim Elang dan karyawan BRI setempat juga bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan lainnya di lapangan,” ungkapnya.

“Upaya yang kami tempuh ini merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat untuk dapat segera bangkit dari masa-masa sulit,” tegasnya.

Aestika juga menyampaikan bahwa layanan perbankan BRI di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat tetap berjalan normal sehingga masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan.

“Secara umum layanan perbankan BRI di wilayah Cianjur dan sekitarnya tetap dapat beroperasi secara normal untuk memberikan layanan perbankan kepada masyarakat”, jelasnya.

BACA JUGA:Indeks Bisnis UMKM BRI Q3 2022: Bisnis UMKM Tetap Tumbuh di Tengah Kenaikan Inflasi

Sumber: