Alasan Kenapa Innova Zenix Disematkan Nama Kijang

Alasan Kenapa Innova Zenix Disematkan Nama Kijang

All New Kijang Innova Zenix Hadir dengan Teknologi Toyota Hybrid System Generasi ke-5--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengungkapkan bahwa alasan tetap disematkannya 'Kijang' pada All New Kijang Innova Zenix lantaran nama tersebut telah melekat dengan sangat baik di masyarakat.

"Kenapa nama Kijang masih terus ada?Karena memang nama Kijang itu sudah populer dan melekat sangat baik di masyarakat yang dimulai dari tahun 1977," ucap Henry disela-sela peluncuran All New Kijang Innova Zenix di Jakarta, dilansir Antara, Selasa 22 Nobember 2022.

Menurut Henry, nama "Kijang" telah menemani perjalanan kehidupan sebagian masyarakat Indonesia selama puluhan tahun. Selain itu, Kijang juga mampu berevolusi mengikuti perkembangan zaman hingga tetap menjadi pilihan sampai saat ini.

BACA JUGA:Harga Kijang Innova Zenix Bensin dan Hybrid, Dibanderol Mulai dari Rp 419 Juta Tipe G

Untuk itu, pihaknya menilai penting untuk mempertahankan identitas nama tersebut pada Innova Zenix yang merupakan Kijang generasi ketujuh.

"Nama Kijang ini menjadi salah satu nama yang menemani perjalanan kehidupan bermobilitas mereka dari dulu hingga sekarang sehingga namanya jadi sangat penting untuk kita terus pertahankan," kata dia.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmy Suwandi menjelaskan pemilihan nama Zenix pada produk terbaru mereka. Zenix, kata dia, terdiri dari dua kata, yakni Zenith dan X.

"Zenith itu artinya puncak performa dan X itu mewakili crossover. Jadi ini mobil crossover yang memang memiliki performa puncak," kata dia.

BACA JUGA:Toyota Innova Zenix Meluncur di Indonesia, Harga Varian Termahal Sampai Rp600 Jutaan

Kijang merupakan salah satu model Toyota pertama di Indonesia yang diproduksi secara lokal oleh anak bangsa pada tahun 1977.

Sejak itu, Kijang terus berevolusi berdampingan dengan perkembangan industri otomotif, sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia.

Selama enam generasi, Kijang terus mencatatkan berbagai capaian penting di setiap era hingga menjadikannya mobil legendaris. Kini, seiring dengan era baru elektrifikasi, Kijang kembali berevolusi menjadi model Multi-Purpose Vehicle (MPV) kendaraan elektrifikasi hybrid.

BACA JUGA:Buah Manis Transformasi dan Digitalisasi, PLN Raih 5 Penghargaan Indonesia Digital Innovation and Achievement

Toyota meluncurkan Kijang generasi ketujuh bernama All New Kijang Innova Zenix. Mobil tersebut hadir dalam dua varian yakni bermesin hybrid dan bermesin bensin 2.0L.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: