Gempa di Cianjur, Pengunjung Kantin Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Kabur Takut Bangunan Ambruk

Gempa di Cianjur, Pengunjung Kantin Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Kabur Takut Bangunan Ambruk

Pengunjung kantin Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi terpaksa makan di luar karena takut bangunan ambruk-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Gempa Bumi berkekuatan 5,6 Magnitudo yang mengguncang Cianjur dirasakan hingga Kota Bekasi.

Menurut pantauan langsung fin.co.id siang ini di area kantin Stadion Patriot Candrabhaga, para pelayan dan konsumen yang datang berhamburan karena kaget merasakan gempa.

Salah satu pemilik warung Vidiana (40) mengungkapkan, dirinya sempat kaget saat guncangan awal gempa terjadi ketika getaran gempa semakin kencang.

"Awalnya gak kerasa, tiba tiba ko makin kenceng getaranya terus ko galon isi airnya sampe goyang kenceng ehhh taunya gempa tadi ada yang teriak," ungkap Vidiana saat fin.co.id temui, Senin 21 November 2022.

BACA JUGA:Update Gempa Cianjur, PMI Catat 20 Orang Meninggal Tertimpa Reruntuhan

Menurutnya beberapa pesanan yang seharusnya ia layani juga harus ditinggalkan sementara, guna menyelamatkan diri dari area bangunan.

"Tadi lagi buat pesanan minuman saya tinggal, terus tadi ada pembeli yang lagi makan indomie juga kaget sampe sempet kabur dari bangunan," jelasnya.

Ia menyatakan, guncangan gempa sangat terasa keras hingga hampir sebagian barang dagangan di kios miliknya bergoyang dan sedikit bergeser dari titik awal.

Secara terpisah salah satu pengunjung kios Denny (23) mengatakan, dirinya sempat kaget saat sedang asik memakan di meja area kios.

BACA JUGA:Update Gempa Cianjur 5,6 Magnitudo, Suasana Mencengkam Para Korban Padati Rumah Sakit

"Saya lagi makan indomie mas di meja situ (Sambil menunjuk), baru juga jadi nih mienya eh tau tau gempa," ucap Denny saat dikonfirmasi.

Saat itu dirinya reflek berdiri dari meja dan langsung menyelamatkan diri dari bangunan, sambil membawa mangkok mie yang baru saja jadi.

"Mau gak mau mas ini indomie saya bawa mangkoknya, akhirnya saya lanjutin makan sambil jongok aja disitu diluar bangunan," tutupnya.

Usai gempa selesai, para pengunjung kantin kembali ke bangunan, dan melanjutkan makan dan minum sambil membahas guncangan gempa yang sangat terasa.

Sumber: