Prediksi Susunan Pemain Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador: Ada yang Pernah Lawan Timnas Indonesia!

Prediksi Susunan Pemain Piala Dunia 2022 Qatar vs Ekuador: Ada yang Pernah Lawan Timnas Indonesia!

Piala Dunia 2022: Ilustrasi logo negara Qatar vs Ekuador.-Twitter/@moviesportsLAT-

Secara peringkat mereka tidak terlalu jauh. Tuan rumah Qatar berperingkat 50 dalam peringkat FIFA, sedangkan Ekuador berada pada peringkat 44.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar: Bos FIFA Mati-matian Bela Qatar Soal Tuduhan Eksploitasi Pekerja, Begini Katanya

Tim nasional Qatar akan memasuki gelanggang dengan sama-sama berbekal kepercayaan diri yang tinggi.

Tidak saja karena perbedaan peringkat yang tidak terlalu jauh, tetapi juga karena sejumlah alasan lainnya.

Qatar sudah tentu akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri, sedangkan Ekuador juga memiliki keyakinan tinggi di Piala Dunia 2022.

Karena Ekuador adalah produk salah satu zona kualifikasi paling kompetitif yang di dalamnya terdapat Brazil, Argentina dan Uruguay yang selain para mantan juara dunia, juga sama-sama lolos ke Qatar.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Keras! Presiden FIFA Kecam Kritikus Barat Terkait Catatan HAM Qatar

Tetapi catatan Qatar menghadapi tim-tim benua Amerika juga menjanjikan sehingga menambah keyakinan mereka dalam menghadapi Ekuador.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Qatar dalam kurun lima bulan terakhir, mereka mengalahkan Guatemala 2-0, menahan seri Chile dan Jamaika, tapi kalah 0-2 dari Kanada.

Catatan Ekuador juga tidak lebih baik dari Qatar. Mereka ditahan seri oleh tiga tim Asia dalam laga persahabatan pada lima pertandingan terakhirnya, yakni Irak, Jepang dan Arab Saudi. Mereka cuma menang 1-0 atas tim Afrika, Tanjung Verde.

Untuk itu, Qatar tidak akan rendah diri kala menjamu Ekuador nanti. Qatar akan sangat berharap kepada Akram Afif dan Almoez Ali untuk mengoptimalkan pengalaman dan talenta mereka dalam menaklukkan Ekuador.

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022: Qatar vs Ekuador Jadi Laga Pembuka!

Kepala pelatih tim nasional Qatar Felix Sanchez menekankan pentingnya pertandingan pertama dalam pembukaan Piala Dunia 2022.

"Jika Anda memulai dengan baik, dinamikanya bagus, dan jika Anda memulai dengan buruk, semuanya akan lebih sulit," kata Sanchez dilansir laman resmi federasi Qatar.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Felix Sanchez memiliki pemain berbakat di semua lini permainan dan menekankan pentingnya bermain dalam monolit.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: