Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemandian Air Panas Guci di Kaki Gunung Slamet Bisa Jadi Alternatif Wisata

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemandian Air Panas Guci di Kaki Gunung Slamet Bisa Jadi Alternatif Wisata

Gerbang Taman Wisata Pemandian Air Panas Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Ist)--

Dipancuran tersebut terdapat patung naga yang mana menjadi penanda kala tempat mereka tinggal dihuni oleh pengikut Nyi Roro Kidul yang berwujud wanita yang terkadang menjelma sebagai seekor naga. 

BACA JUGA:Mau Uji Adrenalin? Jembatan Kaca 120 Meter Sedang Dibangun di TN Bromo-Tengger-Semeru, Tunggu Tanggal Mainnya!

BACA JUGA:Bukan Toba, Ternyata 'Laut' Kaspia di Perbatasan Asia dan Eropa Adalah Danau Terbesar di Dunia

Air panas di pemandian ini juga bukan sembarang air panas, sebab dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, khususnya penyakit kulit.

Hal tersebut karena air ini identik memanfaatkan khasiat dari belerang. Selain menyembuhkan penyakit ternyata terdapat kepercayaan orang sekitar apabila mendatangi Pemandian Air Panas Guci pada malam Jumat Kliwon pada pukul 12 malam, karena konon bila berdoa di tempat ini maka permintaanya akan terkabul. 


Objek wisata pemandian air panas Guci di Kabupaten Tegal (Ist)-Istimewa-

Selain itu, banyak juga pengunjung objek wisata Guci yang mengunjungi saat malam Jumat Kliwon tiba untuk melakukan ritual tersebut.

Spot lain yang dapat dikunjungi selain pancuran 13 yaitu pancuran 7 dan pancuran 5. Di spot ini, selain berupa pancuran, juga terdapat kolam renang serta pemandian air panas tertutup. 

BACA JUGA:Mengenal Lawang Sewu, Objek Wisata di Semarang yang Ternyata Cuma Punya 429 Pintu

BACA JUGA:Biar Gak Nyesel, 3 Pantai Ini Wajib Dikunjungi Usai Nonton Balap MotoGP di Mandalika

Banyak wisatawan yang memilih untuk melakukan aktivitas berenang maupun berendam disini. Air panas di pemandian ini  jernih, tidak berbau dan tidak berwarna.

Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Guci

Destinasi yang menyediakan air hangat alami dari perut bumi ini dapat kamu nikmati kapan saja karena dibuka setiap hari selama 24 jam, dengan rute menuju Jalan Objek Wisata Guci, Kalengan, Guci, Bumijawa, Tegal yang berjarak 40 menit dari Kota Tegal. 

Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Guci yaitu sebesar Rp 15.000 - Rp 25.000.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: