Viral! Menteri Basuki Bergaya Nyentrik Jadi Fotografer Jokowi di KTT G20 Bali

Viral! Menteri Basuki Bergaya Nyentrik Jadi Fotografer Jokowi di KTT G20 Bali

Menteri PUPR Basuki bergaya nyentrik jadi fotografer Presiden Joko Widodo (Jokowi) di KTT G20 Bali.-Screenshot YouTube/metrotvnews-

BACA JUGA:Tancap Gas, Pj Gubernur DKI Jakarta Temui Menteri PUPR, Bahas Soal Banjir?

"Ini sekali lagi adalah wujud konkret Indonesia dalam perubahan iklim," kata Jokowi dalam keterangan resmi.

"Oleh sebab itu, tadi saya sampaikan Indonesia mengajak negara anggota G20 untuk berkolaborasi, bekerja sama dalam sebuah aksi nyata untuk pembangunan hijau, pembangunan ekonomi hijau yang inklusif," tambahnya.

Presiden Jokowi juga menjelaskan bahwa Tahura Ngurah Rai merupakan sebuah contoh kesuksesan restorasi ekosistem mangrove yang dilakukan pemerintah Indonesia.

Kawasan seluas 1.300 hektare tersebut sebelumnya merupakan area tambak ikan yang terabrasi, namun kini sudah berhasil berubah menjadi rumah bagi 33 spesies mangrove dan 300 fauna.

BACA JUGA:Meriahnya Jamuan Makan Malam KTT G20 Bali

"Sebagai negara pemilik hutan mangrove yang terluas di dunia yaitu 3,3 juta hektare hutan mangrove kita," ungkap Jokowi.

"Indonesia ingin berkontribusi kepada perubahan iklim, terhadap perubahan iklim," sambungnya.

Para pemimpin negara-negara G20 pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam transisi energi hijau dan mengatasi perubahan iklim.

Presiden menyebut bahwa Indonesia akan menambah hutan mangrove serupa di 33 lokasi pada tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA:Bertemu Erick Thohir di KTT G20 Bali, Pakar: Kehadiran IOC dan FIFA Bentuk Dukungan Dunia Pada Indonesia

"Saya kira itu yang menginspirasi para pemimpin hal-hal yang konkret yang dilakukan baik dalam transisi energi hijau maupun dalam ekonomi hijau terhadap perubahan iklim," ucap Jokowi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Gubernur Bali I Wayan Koster. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: