Aksi Gibran Cium Tangan ke Anies Baswedan Tuai Pujian Para Pegiat Medsos: Tahu Betul Harusnya Bersikap

Aksi Gibran Cium Tangan ke Anies Baswedan Tuai Pujian Para Pegiat Medsos: Tahu Betul Harusnya Bersikap

Gibran Rakabuming (kiri) cium tangan Anies Baswedan di Hotel Solo, pada Selasa, 15 November [email protected]

JAKARTA, FIN.CO.ID - Aksi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming YANG cium tangan Anies Baswedan menuai pujian dari para pegiat media sosial.

Gibran Rakabuming mengunjungi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kota Solo, pada Selasa 15 November 2022.

Dalam tayangan video yang beredar, Gibran langsung disambut baik oleh Anies Baswedan di lobi hotel Novotel, Solo.

Dalam pertemuanya, Gibran Rakabuming menunjukan rasa hotmanya dengan mencium tangan Anies Baswedan. Setelah itu, mereka berdua masuk ke dalam hotel lalu lakukan sarapan bersama.

BACA JUGA:Masjid Raya Sheikh Al Zayed Masih Ditutup untuk Umum, Gibran Rakabuming Bilang Begini

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Bocorkan Kondisi Iriana Jokowi Usai Terjatuh dari Tangga Pesawat: Kecapean Saja

Aksi Gibran Rakabuming pung mendapat pujian dari salah satu pegiat media sosial yakni Chusnul Chotimah. Ia mengatakan jika anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan sikap yang baik kepada Anies Baswedan.

"Jokowi menerima 4nies di istana. Skrng Gibran yg mengunjungi 4nies yg tengah berkunjung di Solo. Luar biasanya pak Jokowi dan anaknya, walaupun terus dihina dan difitnah bhkan mau dilengserkan sm pendukung 4nies, mereka tetap baik,cuma 4nies dan pendukungnya yg ga tau diri," ucap Chusnul Chotimah dikutip fin.co.id dari akun Twitternya @ChusnulCh_ pada Selasa, 15 November 2022.

Sementara itu pegiat media sosial, Jhon Sitorus mengatakan jika sikap yang ditunjukan Gibran merupakan cara hormati tamu dengan adat ketimuran.

"Rendahkanlah hatimu serendah2nya hingga tak ada lagi yang mampu merendahkan dirimu lagi. Mas Gibran sedang mengajarkan bagaimana cara menghormati tamu dengan adat KETIMURAN yang berbudaya Nusantara. Hubungan baik patut dijaga, akan selalu ada makna positif dari setiap insan," ungkap Jhon Siturus dari laman Twitternya.

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Unggul di Pilkada Jateng 2024, Menurut Survei Charta Politika

BACA JUGA:Akun Tiktok Elsanita628 Hina dan 'Ludahi' Ibu Negara, Begini Reaksi Gibran Rakabuming

Sedangkan Aktivis Kolaborasi Indonesia, Andi Sinulingga menyampaikan jika anak presiden Jokowi tersebut tahu caranya bersikap terhadap tamunya Anies Baswedan. 

"Gibran kunjungi Anies di Hotel, mereka sarapan pagi bersama, trus berangkat haulan bareng2. Gibran kelihatan tahu betul bagaimana harusnya bersikap, tampak semakin matang dia. Gibran tak juga terpengaruh dgn suara2 kebencian yg di gelorakan ahok, ade armando dkknya," ungkap Andi Sinulingga dikutip dari laman akun Twitternya.

Sumber: