Ditangkap, Pelaku Bom Turki Ternyata Perempuan, Anggota Partai Pekerja Kurdi

Ditangkap, Pelaku Bom Turki Ternyata Perempuan, Anggota Partai Pekerja Kurdi

Tim medis berada di kawasan Istiklal Avenue, Istanbul., Turki , saksi bisu ledakan bom yang menewaskan 6 orang warga dan menyebabkan 81 lainnya luka-luka, Minggu, 13 November 2022--Reuters

ISTAMBUL, FIN.CO.ID - Pelaku pengeboman di Istambul Turki ternyata seorang perempuan.

Pihak kepolisian telah menangkap pelaku pengeboman yang menewaskan 6 orang pada Minggu, 13 November 2022 sore waktu setempat tersebut.

Penangkapan pelaku pengeboman disampaikan Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu dalam pernyataan kepada kantor berita Anadolu pada Senin, 14 November 2022 waktu setempat. 

Tidak disebutkan identitas orang yang ditangkap dan lokasi penangkapan.

BACA JUGA:Ini Sumber Ledakan Bom di Istanbul Turki yang Menewaskan 6 Orang dan 81 Luka-luka

Dikutip dari Anadolu yang diberitakan Seperti diberitakan Reuters dan AFP, Menteri Kehakiman Turki Bekir Bozdag, menyebut seorang wanita terlihat duduk di salah satu bangku yang ada di lokasi selama lebih dari 40 menit. 

Kemudian, meninggalkan area tersebut sebelum ledakan terjadi.

Diduga, ledakan berasal dari sebuah bom yang dipasangi timer atau diledakkan dari jarak jauh.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Turki, TRT, Soylu menyebut pelaku kemungkinan berasal dari Partai Pekerja Kurdi (PKK/PYD) yang dianggap sebagai organisasi teroris oleh negara tersebut.

BACA JUGA:KBRI Ankara Bicara Soal Bom Turki dan Korban WNI

"Organisasi teroris PKK/PYD dalam kerangka temuan kami. Dalam waktu dekat, kami akan menunjukkan kepada mereka hadiah di mana mereka yang menyebabkan rasa sakit ini dapat mengalami lebih banyak lagi rasa sakit," katanya.

Penangkapan tersebut kurang dari 24 jam setelah bom itu meledak dan menewaskan enam orang serta menyebabkan 81 orang luka-luka.

Bom itu sengaja ditaruh di area padat pejalan kaki yang biasanya diisi oleh para turis dan warga lokal di Istiklal Avenue di pusat Kota Istanbul.

Fakta-Fakta Bom Istambul Turki

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: