Deklarasi Koalisi Perubahan Batal, Ketum Demokrat AHY: Bangun Koalisi Bukan Hal Sederhana

Deklarasi Koalisi Perubahan Batal, Ketum Demokrat AHY: Bangun Koalisi Bukan Hal Sederhana

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-@pdemokrat-Instagram

"Untuk pasangan ini juga menjadi agenda utama yang kita terus bahas. Dari ketiga partai ini tidak ingin gegabah, kami ingin meyakinkan, pasangan yang diusung nanti benar-benar memiliki peluang kemenangan yang baik," katanya.

Sementara secara garis besar, lanjutnya, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Partai Demokrat menargetkan untuk mampu meraup 15 persen suara pemilih. Salah satu wilayah yang diharapkan mampu mendorong perolehan suara tersebut adalah wilayah Jawa Timur.

"Jawa Timur yang begitu besar, 38 kabupaten kota, anak muda juga besar sekali. Rasanya menjadi ruang demokrasi yang dinamis. Saya juga mendorong Jawa Timur jadi mesin pendorong elektabilitas," katanya.

Demokrat Ungkapkan Terbuka Koalisi dengan Partai Lain

Partai Demokrat menyebut sangat terbuka berkoalisi dengan partai lain menghadapi Pemilu 2024.

Demokrat akan membuka diri membangun koalisi dengan partai yang memiliki ideologi sama dalam membangun bangsa demi kepentingan rakyat.

Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan partainya saat ini tengah melakukan komunikasi intensif dengan PKS dan NasDem menghadapi Pemilu 2024.

Komunikasi Demokrat, PKS, dan NasDem terus dibangun menuju koalisi. 

BACA JUGA:Keras! Hasbil Lubis Demokrat Laporkan Komisaris Dede Budhyarto yang Plesetkan Khilafah ke Polisi Awal November

Meski demikian, dia menyebut Demokrat terbuka berkoalisi dengan partai lain.

"Komunikasi intensif Demokrat dan PKS, Partai NasDem terus dibangun menuju arah koalisi perubahan. Dan tidak menutup kemungkinan dengan partai lain. Kita partai terbuka," katanya, Minggu, 6 November 2022.

Ditambahkannya, komunikasi menuju kebersamaan demi mensejahterakan rakyat untuk memenuhi tujuan dan arah kemerdekaan yang seutuhnya adalah komitmen utama partai.

BACA JUGA:Demokrat Bilang Hasto PDIP Kesurupan Kekuasaan!

Mengingat, Partai Demokrat sebagai partai besar tentu mempunyai arah tujuan politik yang jelas sehingga dapat memberikan kontribusi pada rakyat di tengah kondisi perpolitikan saat ini.

Ditegaskannya pula, dalam musyawarah cabang serentak 24 kabupaten/kota di Makassar, bahwa forum itu untuk memperkuat persatuan dan meningkatkan kekompakan kader partai serta tidak menciptakan keributan apalagi perpecahan sesama kader. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: