Alvaro Bautista Raih Juara Dunia WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

Alvaro Bautista Raih Juara Dunia WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

Pebalap asal Spanyol Alvaro Bautista mengangkat tropi juara dunia Motul World Superbike 2022 usai finis kedua pada balapan (Race) 2 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (13/11/2022). -Bayu Kuncahyo-ANTARA

LOMBOK TENGAH, FIN.CO.ID - Pembalap Alvaro Bautista dinobatkan sebagai Juara Dunia World Superbike 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pembalap asal Spanyol tersebut dinobatkan sebagai juara dunia World Superbike (WSBK) 2022 meski hanya finis posisi 2 di GP Mandalika, Minggu, 13 November 2022.

Bautista finis di belakang rivalnya Toprak Razgatlioglu pada balapan (Race) 2.

Pebalap Aruba.it Racing - Ducati itu gagal mengunci gelarnya di Race 1 setelah finis P2 dan kembali di belakang Toprak. 

BACA JUGA:Kualifikasi WSBK Mandalika 2022, Toprak Razgatlioglu Pole Position

Sementara itu, pebalap asal Turki tersebut berhasil menyelesaikan misinya yaitu memenangi tiga balapan di Sirkuit Mandalika yaitu Race 1, Superpole Race dan Race 2.

Balapan langsung berjalan menarik sejak awal. Toprak, yang berada di pole position, bisa mempertahankan posisinya, tetapi dia berhasil disalip oleh pebalap Kawasaki Jonathan Rea di lap 2.

Bautista memulai balapan di P4 dan dia perlahan-lahan bisa menyalip Andrea Locatelli di lap 4 dan dua putaran kemudian dia bisa naik ke P2 usai melewati Rea.

BACA JUGA:WSBK Mandalika Tidak Pakai Pawang Hujan, Komandan Lapangan: Kita Lebih Percaya Allah SWT

Pebalap asal Spanyol itu kemudian mulai menekan Toprak di posisi terdepan, bahkan sempat menyalipnya di tikungan 1 pada lap 13.

Toprak, yang mempunyai misi pribadi di Mandalika, belum mau menyerah dan akhirnya bisa mengambil kembali P1 di 6 lap terakhir.

Hingga akhir balapan Toprak mampu mempertahankan kemenangan di Race 2 WSBK Mandalika 2022.

Bautista berhasil finis kedua dan memastikan gelar juara dunia WSBK 2022, dengan Jonathan Rea melengkapi podium setelah finis peringkat 3.

BACA JUGA:Padahal Gratis, Hari Pertama WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika Sepi Penonton

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: