Mengerikan! Video Detik-detik Dua Pesawat Militer Era Perang Dunia Kedua Bertabrakan di Dallas Airshow

Mengerikan! Video Detik-detik Dua Pesawat Militer Era Perang Dunia Kedua Bertabrakan di Dallas Airshow

Tangkapan layar detik-detik pesawat pembom B-17 Flying Fortress ditabrak pesawat Bell P-63 Kingcobra di Dallas Airshow, Sabtu 12 November 2022--

BACA JUGA:Polisi Korsel yang Diselidiki Soal Tragedi Itaewon Ditemukan Meninggal Dunia, Sempat Berpesan Ingin Bunuh Diri

BACA JUGA:Warga Ukraina Euforia Sambut Kekalahan Tentara Rusia di Kota Kherson

FAA mengatakan akan menyelidiki kecelakaan di Wings Over Dallas Airshow pada hari Sabtu, yang menggambarkan dirinya sebagai pertunjukan udara perang dunia kedua atau world war 2 (WW2) premier AS.

Acara tiga hari tersebut diadakan untuk menghormati Hari Veteran, yang jatuh pada hari Jumat, dan antara 4.000 dan 6.000 orang menonton pertunjukan tersebut.

Walikota Dallas Eric Johnson menyebut peristiwa tabrakan dua pesawat militer era perang dunia kedua itu sebagai "tragedi yang mengerikan".

"Video-video itu memilukan," cuitnya. "Tolong, ucapkan doa untuk jiwa yang terbang ke langit untuk menghibur dan mendidik keluarga kita hari ini."

BACA JUGA:Kevin Conroy Pengisi Suara Batman Meninggal Dunia, DC Comic Tulis Ucapan Duka Cita

BACA JUGA:Gempa Bumi Magnitudo 7,3 Guncang Tonga, Berpotensi Tsunami

Jumlah korban belum dikonfirmasi, katanya, tetapi menambahkan bahwa tidak ada orang di lapangan yang dilaporkan terluka.

Situs web acara tersebut menyatakan bahwa beberapa pesawat telah dijadwalkan untuk melakukan demonstrasi jalan layang pada hari Sabtu.

Pembom B-17 memainkan peran utama dalam memenangkan perang udara melawan Jerman di WW2.

Pesawat kedua, P-63 Kingcobra, adalah pesawat tempur yang digunakan dalam perang yang sama, tetapi hanya digunakan dalam pertempuran oleh Angkatan Udara Soviet.

BACA JUGA:Tidak Hadirnya Putin ke KTT G20 Sudah Diprediksi, Biar Indonesia Tidak Berantem dengan Anggota G7

BACA JUGA:Pulau Bali Bakal Jadi Saksi Tatap Muka Biden dan Xi, Pejabat AS Tak Berharap Banyak

B-17 biasanya memiliki awak sekitar empat hingga lima orang, sedangkan P-63 memiliki satu pilot, kata Hank Coates, dari Angkatan Udara yang menyelenggarakan acara tersebut. Tetapi dia tidak dapat memastikan adanya korban jiwa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: