Beli Set Top Box di Online Shop, Pria di Bekasi Malah Dikirim Garam Dapur

Beli Set Top Box di Online Shop, Pria di Bekasi Malah Dikirim Garam Dapur

penipuan belanja online, warga memesan set top box malah dikirim garam dapur.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Banyaknya minat pembeli Set Top Box (STB) untuk mendapatkan siaran tv digital dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab. 

 

Salah satu warga Tambelang, Kabupaten Bekasi, Ahmad Jauhari Lutfi (25) menjadi korban penipuan pembelian STB melalui online shop.

 

BACA JUGA:Sejarah Pertempuran Lengkong yang Menewaskan Mayor Daan Mogot di Tangerang

 

Peristiwa bermula saat istrinya sedang membuka online shop di handphone miliknya, karena melihat harga murah ia pun langsung membeli untuk digunakan di rumah.

 

"Belinya di online harganya Rp 150.000,  barangnya dateng dua hari setelah pemesanan," ungkap Ahmad Jauhari Lutfi saat fin.co.id konfirmasi, Kamis 10 November 2022.

 

Ia menjelaskan saat tiba kardus STB yang datang tidak sesuai ukuran, dan sangat enteng saat diserahkan oleh kurir.

 

"Kondisi dikasih ke kita lengkap plastikan rapih, baru dibukalah dan benar isinya justru garem dapur bukan STB," jelasnya.

 

BACA JUGA:Rocky Gerung Usul Gibran Jadi Cawapres Anies Baswedan, Mas Gibran: Yo Wis Lah

 

Ahmad Jauhari mengaku, istrinya memilih beli STB melalui online shop dikarenakan memang di toko elektronik banyak yang habis.

 

"Waktu itu ke toko toko stoknya lagi kosong, posisi STB lagi langka banget rata rata habis stoknya," terangnya.

 

Selain itu istrinya juga tergiur dengan harga yang sangat murah, dikarenakan rata rata di toko ataupun pasaran di harga STB tidak ada yang semurah akun dagang tersebut. 

 

"Waktu itu memang harga di bawah pasaran Rp 150.000, padahal rata rata Rp 250.000 sampe Rp 400.000 tergantung merek," ucapnya.

 

Atas peristiwa penipuan tersebut, dirinya langsung melaporkan kasus kepada pihak online shop untuk proses tanggung jawab dan sebagainya.

Sumber: