Upacara Hari Pahlawan 2022 di Rutan Kelas I Tangerang, Pesan Mensos: Jangan Mau Kita Dipecah Belah

Upacara Hari Pahlawan 2022 di Rutan Kelas I Tangerang, Pesan Mensos: Jangan Mau Kita Dipecah Belah

Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 di Rutan Kelas I Tangerang-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tangerang melaksanakan upacara Hari Pahlawan tahun 2022.

Upacara yang menjadi wujud penghormatan bagi para pahlawan Kusuma Bangsa itu dilaksanakan di lapangan Rutan Kelas I Tangerang, pada Kamis 10 November 2022. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Seksi Pengelolaan Rutan Kelas I Tangerang Whisky Whiltion.

Berjalan dengan khidmat, upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 tersebut diisi dengan pembacaan amanat dari Menteri Sosial Tri Rismaharini.

BACA JUGA:Peringati Hari Pahlawan, Forkopimda Kota Tangerang Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Taruna

Dalam amanatnya Mensos RI menyampaikan, bahwa teladan dari para Pahlawan Bangsa kiranya menjadi semangat kita diperingatan hari pahlawan tahun ini.

Dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

"Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika," tegas Mensos RI sebagaimana dibacakan oleh Inspektur Upacara.

BACA JUGA:Hari Pahlawan 10 November 2022, Menag Yaqut: Mari Kita Korbankan Waktu dan Pikiran untuk Pembangunan

Menteri Sosial RI pun mengajak untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

"Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita Bersama," tukas Whisky menutup pembacaan amanat dari Mensos RI.

BACA JUGA:Mengapa 10 November Ditetapkan Hari Pahlawan? Begini Sejarahnya...

Sementara, Kepala Rutan Kelas I Tangerang Akhmad Zaenal Fikri melalui Kepala Seksi Pelayanan dan Tahanan Gilang Riflianto mengungkapkan, upacara Hari Pahlawan merupakan wujud penghormatan kepada para pahlawan khususnya yang berjuang pada momentum 10 November 1945.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: