Download Logo dan Template Desain Hari Pahlawan 2022, Format PNG, Vector, PDF dan JPEG

Download Logo dan Template Desain Hari Pahlawan 2022, Format PNG, Vector, PDF dan JPEG

logo hari pahlawan 2022--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Hari Pahlawan Nasional setiap tahun yang jatuh pada tanggal 10 November. Hal ini dilakukan guna untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Kementerian Sosial (Kemensos) resmi merilis logo Hari Pahlawan Nasional 2022 yang akan jatu pada tanggal 10 November 2022. Hari Pahlawan Nasional 2022 kali ini dengan tema 'Pahlawanku Teladanku.'

Kemensos melalui rilisnya mengatakan, Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar diingat setiap tanggal 10 November namun lebih dari pada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan. 

"Maksudnya setiap insan masyarakat Indonesia seyogianya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan. Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2022 “PAHLAWANKU TELADANKU”,  tulis Kemensos. 

BACA JUGA:Link Download Logo Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022, Klik di Sini!

BACA JUGA:5 Tokoh Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional oleh Jokowi, Berikut Daftarnya

Maksud dan tujuan memperingati Hari Pahlawan setiap tahun adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

Membangun ingatan kolektif untuk kemudian menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari. 

Merperkuat Persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan rasa kecintaan serta kebangggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Bagi Anda yang ingin mendownload logo Hari Pahlawan Nasional 2022 bisa klik di [SINI] dan di [SINI].

Atau: Pedoman Identitas Visual Hari Pahlawan 2022 

Makna logo Hari Pahlawan Nasional 2022:

Dilansir situs Kemensos RI, logo Hari Pahlawan 2022 memiliki sejumlah arti.

Kepal Tangan: Tangan mengepal melambangkan semangat juang dan perlawanan pahlawan dalam menolak ketidakadilan dan kezaliman para penjajah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: