Tuntut UMK 2023 Naik 13 Persen, Buruh Kota Bekasi Ngotot Ingin Temui Kadisnaker

Tuntut UMK 2023 Naik 13 Persen, Buruh Kota Bekasi Ngotot Ingin Temui Kadisnaker

Massa Aliansi Buruh Kota Bekasi.-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

Tidak mampu menahan massa buruh yang lebih banyak, pagar Kantor Disnaker Kota Bekasi jebol dan pertahanan penjagaan petugas Satpol PP Kota Bekasi runtuh.

BACA JUGA:50 Ribu Buruh Kepung Istana Hari Ini! Begini Tuntutannya...

"Haduhhh tadi maksudnya maju tiga langkah mundur tiga langkah, tapi mohon maaf pak polisi pak satpol pp kami mungkin kekencengan," ucap orator. 

Terlihat salah satu petugas Satpol PP diduga menjadi korban, akibat menahan pagar Disnaker yang roboh oleh ratusan massa buruh.

Petugas tersebut harus dibantu jalan oleh dua petugas Satpol PP lainnya, diduga karena tidak bisa berjalan akibat tertimpa pagar saat roboh.

UMK Kota Bekasi Tahun 2023 Sebesar Ini

Kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) Kota Bekasi tengah dibahas oleh Dinas Ketenagakerjaan untuk tenaga kerja di wilayahnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi, Ika Indah Yarti mengungkapkan, beberapa kali pertemuan melalui Dewan Pengupahan Kota (Depeko) telah dilaksanakan.

"Kalau rapatnya sih sudah beberapa kali, dari bulan-bulan kemarin, seperti apa dan bagaimana perhitungnya itu yang kita rapatin," ungkap Ika Indah Yarti, Rabu 2 November 2022.

BACA JUGA:Ternyata Ada Kecurigaan Warga Soal Penyiksaan Rohimah ART di Bandung Barat

Menurutnya saat ini rapat yang dibahas saat ini, belum masuk pada tahap formulasi perhitungan nilai kenaikan upah di tahun 2023 nanti.

Indah Yarti menjelaskan, pihaknya masih harus melakukan dialog terlebih dahulu terhadap semua semua pihak.

Nantinya Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), serikat buruh serta masukan dari kementerian akan menjadi pertimbangan.

"Jangan ada gejolak, pada akhirnya juga kita mudah-mudahan bisa menyelesaikan perhitungan terhadap UMK tahun 2023," jelasnya.

BACA JUGA:Penyebab Konser Dewa 19 Diundur, Polisi: Izin Belum Keluar Tiket Sudah Dijual

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: