Pengiriman iPhone 14 Pro dan Pro Max Bakal Terganggu, Efek Karantina di China

Pengiriman iPhone 14 Pro dan Pro Max Bakal Terganggu, Efek Karantina di China

iPhone 14 Pro Max, Image Credit: Apple--

ZHENGZHOU, FIN.CO.ID - Apple memperkirakan bahwa pengiriman iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max bakal terganggu.

Hal ini menurut raksasa teknologi itu, terganggunya pengiriman iPhone 14 Pro dan Pro Max dampak dari proses karantina di China, negara di mana iPhone dirakit.

"Pabrik sekarang sedang mengalami penurunan produksi yang berkurang signifikan," kata Apple dalam keterangan resmi, via Reuters.

Namun Apple tidak menjelaskan seberapa banyak penurunan produksi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, yang disebabkan oleh proses karantina ini.

"Kami tetap mendapatkan permintaan yang kuat tinggi untuk model iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max,” kata Apple dalam keterangan itu.  

“Namun pengiriman iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ke depannya akan lebih rendah dari yang kami perkirakan sebelumnya,” lanjut pernyataan itu.

Reuters pada Oktober memperkirakan produksi iPhone di China bisa turun hingga 30 persen untuk November karena karantina wilayah ketat di China.

Pabrik Foxconn, rantai pasok Apple untuk merakit iPhone, di Zhengzhou, belakangan ini terkendala karena penerapan aturan yang ketat untuk menekan penyebaran COVID-19. Banyak pekerja di pabrik itu yang meninggalkan lokasi.

Akibat kendala itu, Apple menyatakan konsumen bersabar lebih lama untuk mendapatkan ponsel baru.

China menerapkan kebijakan yang sangat ketat untuk mengatasi COVID-19 sehingga membuat banyak merk global harus menutup toko mereka di negara itu dan merevisi ramalan pendapatan.

Pada Minggu (6/11), China mencatat angka tertinggi infeksi COVID-19 selama enam bulan terakhir. Otoritas kesehatan China mengatakan mereka tetap menerapkan kebijakan ketat untuk mengatasi virus corona.

Sumber: