Covid-19 Omicron XBB Belum Usai Muncul Lagi Sub Varian XBB.1, Pemerintah: Waspada Tapi Jangan Panik

Covid-19 Omicron XBB Belum Usai Muncul Lagi Sub Varian XBB.1, Pemerintah: Waspada Tapi Jangan Panik

Ilustrasi varian Omicron-screenshoot-thehealthsite

BACA JUGA:Jenis Baru, Covid-19 Sub-varian Omicron XBB Ada di Singapura, Perketat Pintu Masuk Indonesia

Perpaduan antara penguatan protokol kesehatan dan juga peningkatan cakupan vaksinasi, kata dia, akan menjadi benteng utama menekan penyebaran Covid-19, termasuk subvarian baru.

"Kunci utamanya mencakup dua hal, yaitu protokol kesehatan dan juga vaksinasi, hal ini harus diulang-ulang dan diingatkan terus kepada masyarakat," katanya.

Sementara itu, Juru Bicara Kemenkes Mohammad Syahril mengatakan bahwa per 3 November 2022, lanjut dia, terdapat 30 provinsi yang mengalami peningkatan kasus dalam satu pekan terakhir.

BACA JUGA:Berkeringat seperti Ini Bisa Jadi Pertanda Orang Kena Omicron BA.5

"Positivity rate berkaitan dengan jumlah testing kita yang tidak terlalu tinggi, harapannya ke depan jumlah testing meningkat seiring dengan adanya varian baru," katanya.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaporkan kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia bertambah 3.662 orang hingga 6 November 2022 pukul 12.00 WIB.

Data Satgas Covid-19 yang diterima di Jakarta, Ahad, melaporkan kasus harian itu menambah jumlah terkonfirmasi positif sejak Maret 2020 berjumlah 6.521.292 orang. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: