Penjualan STB di Kota Bekasi Laku Keras, Harga Termurah Mulai Rp 250 Ribu

Penjualan STB di Kota Bekasi Laku Keras, Harga Termurah Mulai Rp 250 Ribu

Toko milik Junaedi di Kota Bekasi saat menunjukan produk STB kepad fin.co.id--

BEKASI, FIN.CO.ID - Setelah pemerintah menghentikan siaran TV analog, masyarakat mulai memburu set top box (STB) agar bisa menikmati siaran TV digital. 

Bahkan, sebagian besar toko elektronik di wilayah Kota Bekasi juga Set Top Box (STB) setelah peralihan TV analog ke TV digital.

Salah satu penjual set top box di Kota Bekasi yang berada di Jalan Ir H Juanda, Junaedi (40) mengungkapkan, saat ini dirinya telah menjual dua merek STB di tokonya.

BACA JUGA:Diserbu Warga, Set Top Box TV Digital di Tangerang Ludes Terjual

"Kita baru jual (STB) hari ini mas, baru nyediain merek ada matrix sama evinix doang," ungkap Junaedi saat ditemui fin.co.id Jumat 4 November 2022.

Menurutnya meski baru mempunyai stok sebanyak 50 STB, hari ini sudah 30 unit yang konsumen beli secara bergantian datang.

"Penjualan hari ini sudah lumayan mas, memang karena sudah mati semua TV nya jadi sudah pasti konsumen nyari mau gak mau beli STB," jelasnya.

Dirinya menerangkan, STB yang dirinya jual dengan harga Rp 250 ribu sampai dengan Rp 350 ribu tergantung merek yang konsumen beli.

BACA JUGA:Laris Manis, Penjualan Set Top Box di Kabupaten Tangerang Laku 150 Unit per Hari

Nantinya konsumen hanya tinggal memasang kabel di TV rumah, tanpa mengubah setingan yang di atur dari toko saat membeli.

"Disini nanti kita programin, sampe rumah tinggal colokin aja di TV masing masing. Inikan model setingan, tinggal kita program aja gausah di rubah rubah," ucapnya.

Junaedi menegaskan, pembeli STB juga harus mempunyai antena luar di rumah agar mampu menarik sinyal dan menampilkan progam.

"Nanti antena luar digital ini akan dibantu mencari sinyal oleh alat STB, nah kita tinggal colokin kabelnya aja ke colokan RCA di TV nah tinggal pake," jelasnya.

BACA JUGA:Ini 9 Cara Pasang Set Top Box ke Tv Analog untuk Bisa Tonton Siaran Tv Digital

Sumber: