Jangan Macam-Macam di Kota Bekasi, Ada 70 CCTV Siap Awasi Aktivitas Mencurigakan

Jangan Macam-Macam di Kota Bekasi, Ada 70 CCTV Siap Awasi Aktivitas Mencurigakan

Ilustrasi CCTV.-Molicris-Pixabay

BEKASI, FIN.CO.ID - Untuk mempekuat pengawasan, Polres Metro Bekasi Kota kelola sebanyak 70 kamera pemantau CCTV di wilayah hukumnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengungkapkan, seluruh kamera pengawas CCTV terkoneksi ke Command Center Polres Metro Kota Bekasi.

"Saat ini ada 70 CCTV terkoneksi ke Command Center Polres, semua aktivitas masyarakat terpantau," ungkap Kombes Pol Hengki, Kamis 3 November 2022.

BACA JUGA:Lihat! Wajah Wanita Kebaya Merah Tersenyum Sambil...

Menururnya 70 kamera CCTV yang sudah terpasang, seluruhnya bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) dan Summarecon Bekasi.

Seluruh kamera, difokuskan untuk melakukan pengawasan kriminalitas dan juga kemacetan arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

"Mudah-mudahan 70 kamera CCTV itu jadi semangat baru dalam mengantisipasi segala macam situasi gangguan kamtibmas yang ada," terangnya.

Kombes Pol Hengki menegaskan, pihaknya akan tetap melakukan penambahan kamera pengawas di wilayah hukumnya guna melakukan pemantauan.

BACA JUGA:Wanita Kebaya Merah Dipuji Memiliki Badan yang Bagus, Pria: Kamu Harusnya Bangga

Adanya kamera pemantau CCTV turut mempermudah penanganan kriminalitas di Kota Bekasi, serta dapat dipantau dan di proses dengan cepat.

Kamera pengawas tersebut akan diletakan di titik rawan tawuran, begal dan juga balap liar, yang sudah dipetakan oleh Polres Metro Bekasi Kota.

"Akan di pasang CCTV ataupun pos pantau yang sering terjadi gangguan kamtibnas terutama tawuran, maupun aksi pencurian dengan kekerasan khususnya begal," ucapnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus memperkencang patroli serta mencari solusi guna mengurangi angka kriminalitas di wilayahnya.

Sumber: