Harga Honda WR-V Mulai dari Rp271,9 Juta, Berikut Fitur Kerennya

Harga Honda WR-V Mulai dari Rp271,9 Juta, Berikut Fitur Kerennya

Honda WR-V, Image: Honda--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Harga Honda WR-V resmi diumumkan di Indonesia Rabu (3/11 2022).

Harga Honda WR-V ini mulai dari Rp 271,9 juta hingga Rp 309,9 jutaan untuk model termahalnya.

"WR-V menyasar para hustler di Indonesia berusia antara 22 hinga 40 tahun," kata Sales Marketing & Business Innovation Director HPM, Yusak Billy.

BACA JUGA:Honda Luncurkan WR-V Sebagai Small SUV Pertama di Indonesia

Itu artinya, jika dilihat dari segmen harga, Honda WR-V ini bakal jadi saingan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, yang punya rentang harga 200 jutaan hingga 305 juta rupiah.

Honda WR-V punya tiga varian dengan rentang harga berbeda.



Di situ, harga Honda WR-V E CVT Rp 271.900.000, model standar dari WR-V.

Sementara di tengah-tengah, ada WR-V RS CVT diangka 18 juta lebih mah dari model standarnya.

Harga Honda WR-V RS CVT ada dikisaran Rp 289.900.000. Sementara itu Honda WR-V RS CVT with Honda Sensing jadi model high-end di antara ketiganya.

Honda WR-V RS CVT with Honda Sensing punya harga Rp 309.900.000, atau 40 juta lebih mahal dari model standarnya, Honda WR-V E CVT.



Fitur keren Honda WR-V yang perlu Anda ketahui:

Honda WR-V dibekali dengan fitur remote engine start.

“Nyalakan mesin dari jarak jauh dan rasakan kabin yang sejuk sesaat setelah Anda memasuki mobil. Fitur ini tersedia untuk semua tipe Honda WR-V,” kata Honda di laman resminya.

Ada juga fitur walk-away auto lock yang dihadirkan di Honda WR-V.

“Pertama di kelasnya, fitur ini dapat mengunci pintu mobil secara otomatis setelah Anda pergi meninggalkan mobil,” klaim Honda.

Sementara fitur Honda Sensing yang hanya ada pada Honda WR-V RS CVT with Honda Sensing, adalah fitur teknologi keselamatan terkini, yang diklaim mampu memberikan pengaman berkendara lebih aman.

Honda WR-V Punya Enam Warna

Ignite Red Metallic Two Tone (RS type only, Ignite Red Metallic (RS type only), Taffeta White (E Type only), Stellar Diamond Pearl (RS type only), Meteoroid Gray Metallic dan Crystal Black Pearl adalah yang bisa Anda pilih.  

Lainnya dari Honda HR-V

Dua model SUV andalan Honda, yaitu All New Honda HR-V dan All New Honda BR-V berhasil meraih rating tingkat tertinggi bintang lima pada uji tabrak yang dilakukan ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asia).

Ajang uji coba ini, melibatkan uji tabrak pada bagian depan, samping dan juga sekaligus pengujian fitur-fitur keselamatan yang dimiliki masing-masing kendaraan.

Dalam keterangan Honda Prospect Motors (HPM), bulan September lalu, All New Honda HR-V berhasil meraih skor 81.38 dari 100, di mana SUV itu meraih skor 28.00/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), skor 45.31/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 19.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.00/16 for Motorcyclist Safety (MS).

Selain itu, kendaraan lainnya yang juga ikut dalam program uji tabrak ini adalah All New Honda BR-V yang berhasil meraih skor 77.02 dari 100, dimana mobil ini berhasil melewati serangkaian tes uji tabrak dari bagian depan dan juga samping nya serta pengujian fitur-fitur keselamatannya.

All New Honda HR-V berhasil meraih skor 26.98/32 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP) kemudian 44.53/51 untuk Child Occupant Protection (COP), skor 16.50/21 untuk Safety Assist Technologies (SATs) dan 8.10/16 for Motorcyclist Safety (MS).

Kedua SUV Honda itu telah dilengkapi teknologi Honda SENSING sebagai sistem untuk memandu pengemudi. Sistem itu menggunakan front wide view camera yang terletak pada bagian dalam kaca depan mobil untuk memberikan kewaspadaan dalam kondisi berkendara terhadap keadaan di sekitar kendaraan seperti mobil, sepeda motor hingga pejalan kaki.

Teknologi ini juga memberikan peringatan serta mendukung pengemudi dalam menghindari dalam mengurangi tingkat resiko kecelakaan.

Kedua model SUV Honda tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan tingkat tinggi lainnya seperti; Honda LaneWatch, Multi-angle Rearview Camera, Walk Away Auto Lock, Front Passenger & Rear Seat Belt Reminder, serta Rear Seat Reminder.

ASEAN NCAP adalah program penilaian untuk mobil-mobil baru di Asia Tenggara, bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan ASEAN.

Uji tabrakan NCAP ASEAN dilakukan sebagai kolaborasi antara ASEAN NCAP dan Japan Automobile Research Institute (JARI).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: