DKI Jakarta Siap Halau Banjir dengan Anggaran Rp 1,29 Triliun

DKI Jakarta Siap Halau Banjir dengan Anggaran Rp 1,29 Triliun

Ilustrasi Banjir. (AFP/STR)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - DPRD dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Senin (31/10/2022), telah membahas anggaran penanggulangan banjir, sebagai salah satu program prioritaskan KUA-PPAS APBD 2023.

Total anggaran untuk penanggulangan banjir mencapai Rp 1,29 triliun.

Rinciannya, Jakarta Pusat Rp 219 miliar, Jakarta Utara Rp 247 miliar, Jakarta Barat Rp 236 miliar, Jakarta Selatan Rp 193 miliar, Jakarta Timur Rp 296 miliar, dan Kepulauan Seribu Rp 105 miliar.

BACA JUGA:Warga Jakarta Gak Usah Bingung Cari Kerja, Datang Aja ke Lokasi Ini

Wakil Ketua Banggar DPRD DKI Jakarta Khoirudin berharap, postur anggaran tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh organisasi perangkat daerah.  

"Para walikota agar jangan ragu membuat terobosan untuk menyelesaikan permasalahan secara permanen,” kata dia.  

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Atika Nurahmania menjelaskan, untuk penanggulangan banjir, kegiatan yang menjadi fokus yakni pembangunan pintu air atau bendung pengendali banjir.

Kemudian, penyediaan drainase perkotaan dan sarana penduduknya, operasi dan pemeliharaan sistem drainase, operasi dan pemeliharaan pompa banjir, juga penyediaan jasa pemeliharaan, biaya pemeliharaan dan perizinan alat besar.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Minta kepada Relawan dan Pendukungnya: Nanti, Bukan Sekarang

"Dalam spesifikasi tiap wilayah, telah kami sampaikan kegiatan-kegiatan yang mendukung pencapaian target pada penyelesaian tiga prioritas besar tersebut,” ungkap dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: