Saraf Kejepit Sering Dikira Sakit Pinggang Biasa, Kenali Bedanya agar Tidak Memburuk

Saraf Kejepit Sering Dikira Sakit Pinggang Biasa, Kenali Bedanya agar Tidak Memburuk

Saraf Kejepit Sering Dikira Sakit Pinggang Biasa, Image oleh Tumisu dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Saraf kejepit adalah salah satu kondisi serius ditandai dengan rasa nyeri di area tubuh tertentu, salah satunya sakit pinggang.

Masalahnya dengan saraf kejepit adalah orang kerap tidak menyadari kondisi ini, dan kerap mengiranya sebagai sakit pinggang biasa.

Menurut ahli dari Mayo Clinic. sekitar 80 persen orang pernah merasakan nyeri di area pinggang, pali tidak satu kali dalam hidupnya.

BACA JUGA:Ciri dan Penyebab Saraf Kejepit

Namun yang tidak ketahui orang adalah saraf kejepit ini terjadi tanpa mereka mereka menyadarinya.

Ketika dibiarkan tanpa pengobatan, saraf kejepit dapat menyebabkan kesemutan, otot di bagian paha menjadi lemah, muncul sakit pinggang.

Semua kondisi ini pada ujungnya dapat mempengaruhi kualitas hidup penderitanya.

Sebab itu, para ahli menyarankan jika Anda pernah mengalami gejala seperti nyeri di area tulang belakang, maka itu tanda Anda untuk segera konsultasi ke dokter.

Apalagi jika sampai mengalami nyeri yang disertai dengan kesemutan di area kaki, melemahnya otot-otot di bagian paha atau kaki, serta muncul nyeri tajam di pinggang yang menjalar ke area kaki.

Di rumah sakit, dokter akan melakuan pemeriksaan seperti CT-Scan atau MRI untuk mencari tau keberadaan saraf kejepit.

Setelah itu, baru dokter dapat memberikan opsi pengobatan sesuati kondisi penderitanya.

Anda mengalami beberapa gejala seperti di sebutkan di atas, maka berkunjung ke ruang dokter adalah yang paling dianjurkan untuk menghindari kondisi yang memburuk di kemudian hari.

Sumber: