Soal Dokter Richard Lee, Kartika Putri Siap Dihukum Jika Bersalah

Soal Dokter Richard Lee, Kartika Putri Siap Dihukum Jika Bersalah

JAKARTA - Nama Kartika Putri belum lama ini menjadi sorotan publik usai Dokter Richard Lee ditangkap aparat kepolisian di kediamannya, Palembang, Sumatera Selatan.

Kartika Putri pun menjadi bulan-bulanan warganet karena dinilai arogan. Bahkan, muncul petisi berisi ajakan untuk memenjarakan istri Habib Usman bin Yahya itu.

Menanggapi permasalahan itu, begini komentar Kartika Putri di kanal YouTube Melaney Ricardo, dikutip Rabu (18/8/2021).

"Jadi manusia itu harus beriman, berilmu, dan beradab. Tapi ada nomor satu. Untuk menghadapi itu semua aku bilang gini, kalay mereka itu berada enggak mungkin memenjarakan orang tanpa alasan yang kuat,'' ujar Kartika Putri.

"Kedua, beriman. Kalau mereka orang yang beriman pasti mereka akan mencari tahu kebenaran sebenar-benarnya. Ketiga, kalau mereka orang yang berilmu, pastinya pakai logika. Tidak bisa memenjarakan orang dengan petisi, negara ini negara hukum penjara ini dengan ketuk palu," lanjut dia.

Dengan demikian, ia menegaskan tidak takut dengan apapun termasuk petisi tersebut. Jika dirinya bersalah, sebagai warga negara yang baik akan menjalani hukuman yang berlaku.

"Enggak (takut) lah kak. Kalau memang aku bersalah, aku siap dihukum. Kalau aku memang bersalah, aku harus menjalani hukuman,'' tukasnya. (din/fin)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: