Cerita Hasto: Merapatnya 6 Jenderal Purnawirawan ke PDI Perjuangan

Cerita Hasto: Merapatnya 6 Jenderal Purnawirawan ke PDI Perjuangan

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.-pdiperjuangan.id-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Jelang Pemilu 2024, 6 jeneral purnawirawan dari TNI dan Polri merapat ke PDI Perjuangan. 

Adapun 6 purnawirawan tersebut adalah Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, Laksmana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Mayjen TNI (Purn) Gunawan Pakki, Mayjen TNI (Purn) Saud Tamba Tua, dan Brigjen TNI (Purn) Donar Philip hingga Irjen Pol (Purn) H. Fakhrizal.

BACA JUGA:Demokrat Bilang Hasto PDIP Kesurupan Kekuasaan!

Para jenderal tersebut juga mengikuti pembekalan partai bagi anggota baru PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, selain enam jenderal ada juga 198.354 anggota baru yang bergabung ke PDIP.

"Batch pertama ini dilakukan secara hybrid sebanyak 1.000 orang. Mengapa 1.000 orang? Karena kapasitasnya memang begitu dan dilakukan terus menerus di bawah tanggung jawab Pak Djarot," kata Hasto, Minggu 30 Oktober 2022.

Mereka yang menyakan diri bergabung dengan PDI Perjuangan, resmi menerima kartu tanda anggota dan harus menyatukan diri dengan partai.

BACA JUGA:Di Depan Hasto, Ganjar Pranowo: Semua Kader PDIP Harus Siap Jadi Calon Presiden

"Prinsipnya sukarela, dan memahami ideologi partai serta sejarah PDIP," terangnya.

Dengan bergabungnya anggota baru tersebut, Hasto berharap para anggota memiliki kesadaran dalam berorganisasi yakni ideologi yang berdasarkan Pancasila.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: