Pentolan Bonek Beri Pernyataan Tak Terduga Usai Persebaya dan Persis Desak KLB ke PSSI

Pentolan Bonek Beri Pernyataan Tak Terduga Usai Persebaya dan Persis Desak KLB ke PSSI

Pentolan Bonek Andie Peci saat hadir di acara Mata Najwa yang bertema 'Tragedi Kanjuruhan #UsutsampaiTuntas'.-Screenshot YouTube/Najwa Shihab-

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pemegang saham Persebaya Azrul Ananda seusai berdiskusi soal masa depan sepak bola Indonesia dengan manajemen Persis di Solo.

BACA JUGA:Mengejutkan! Pentolan Bonek Ungkap Alasan Dirijen Aremania Harus Diperiksa Buntut Tragedi Kanjuruhan

"Di luar segala permasalahan tragedi itu, kan kita juga harus memikirkan ke depannya, harus seperti apa sebagai klub," kata Azrul, 24 Oktober 2022.

Bukan hanya kepada PSSI, pihak Persebaya juga akan menyurati PT LIB (Liga Indonesia Baru).

"Kami berharap Persis sebagai salah satu klub masa depan, kami bisa sharing. Kami bicarakan apa yang dialami," ucap Azrul.

"Bicara dengan mas Kaesang dan mas Kevin. Apalagi Solo dan Surabaya sama-sama dipakai untuk piala dunia," tambahnya.

BACA JUGA:Dedengkot Bonek: PSSI dan Broadcaster Liga 1 Harusnya Juga Ditetapkan Sebagai Tersangka

Terkait hal itu, pihaknya dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat dan pernyataan tentang kepedulian terhadap masa depan sepak bola dan demi kelangsungan liga.

"Kami sama-sama sepakat ada perbaikan di sepak bola Indonesia. Kami mendukung kebaikan sepak bola Indonesia, kalau itu harus KLB ya KLB," terang Azrul.

"(Harapan) Kami yang utama adalah memang harus perbaikan, kami setuju itu," sambungnya.

Satu hal yang tidak kalah penting menurut pemegang saham Persebaya tersebut, yakni Liga Indonesia harus kembali berjalan.

BACA JUGA:Ternyata! Laga Arema FC vs Persebaya Digelar Malam Hari Atas Permintaan Indosiar, Ini Kata TGIPF

"Itu yang lebih urgent karena menyangkut pemain, kelangsungan klub-klub. Dua-duanya sama urgent karena berkaitan," tutur Azrul.

"PT LIB itu kan perusahaan, ketika pengurusnya tersangkut urusan, klub pemegang saham harus memikirkan what's next-nya," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep mengatakan upaya tersebut dilakukan untuk perubahan sepak bola yang lebih baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: