Asyik, Ada 104 Lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Kota Bekasi, Ini Titiknya

Asyik, Ada 104 Lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Kota Bekasi, Ini Titiknya

Kota Bekasi resmi memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN Kota Bekasi Jl. Cut Meutia, yang diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. --

BEKASI, FIN.CO.ID - Kota Bekasi resmi memiliki Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN Kota Bekasi Jl. Cut Meutia, yang diresmikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. 

Ia menerangkan SPKLU akan disebar di berbagai titik, di antaranya pusat perbelanjaan maupun di Stasiun Kota Bekasi.

BACA JUGA:Sambut Hari Listrik Nasional ke-77, Ini Deretan Gebrakan PLN Pacu Penggunaan Kendaraan Listrik di Tanah Air

"Nanti akan di bangun di beberapa titik, sebanyak 104 pengisian kendaraan listrik umum," kata Tri Adhianto, Kamis 27 Oktober 2022.

Menurutnya pemerintah sudah keluarkan regulasi, terkait infrastruktur pengisian listrik untuk Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang berikan kemudahan bagi para investor SPKLU.

"Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) bisa menjadi peluang bisnis yang harus dimanfaatkan oleh produsen dalam negeri," jelasnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi telah mendorong percepatan ke PLN wilayahnya, guna menyiapkan pengisian listrik di berbagai titik.

BACA JUGA:Gandeng BJB, Pemkab Bekasi Operasikan Stasiun Pengisian Daya Kendaraan Listrik Pertama

"Ini merupakan Perkembangan yang semakin maju di era saat ini, nantinya transportasi listrik akan menunjukan percepatan pertumbuhan ekonomi yang meroket," ucapnya.

Tri Adhianto menjelaskan hadirnya SPKLU, dapat mendukung penyebaran pengisian kendaraan listrik di berbagai titik Kota Bekasi.

"Ini bisa menjadikan masyarakat yang sudah mempunyai transportasi kendaraan listrik akan semakin mudah untuk pengisian mobil/motornya," terangnya.

Ia juga mendorong masyarakat untuk penggunaan transportasi listrik, guna mendukung ramah lingkungan.

Sumber: