Pusat Kota Bekasi Rawan Kriminalitas, Polisi Tambahan Pos Pengamanan dan Kamera Pengawas

Pusat Kota Bekasi Rawan Kriminalitas, Polisi  Tambahan Pos Pengamanan dan Kamera Pengawas

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra--

BEKASI, FIN.CO.ID - Tingkat kriminalitas di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota seperti tawuran, pembegalan dan balap liar meningkat di lingkungan masyarakat.

Merespon hal itu, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra mengungkapkan, ada beberapa titik rawan kriminalitas di pusat Kota Bekasi.

"Selama ini titik rawan di Bekasi Selatan ini jelas ya, cikunir, pekayon, lalu jalan protokol Ahmad Yani yang rawan aksi balap liar," ungkap AKBP Rama Samtama Putra, Kamis 27 Oktober 2022.

Menurutnya petugas di lapangan telah di kerahkan, terutama di jalan protokol guna menghilangkan aksi balap liar motor para remaja.

"Jalan protokol Ahmad Yani kemarin rawan balap liar, tapi hasil dari patroli anggota kita saat ini sudah tidak ada balap liar," jelasnya.

BACA JUGA:Bobol Kios, Pencuri Sikat Habis Ikan Asin dan Bumbu Dapur

BACA JUGA:Bikin Resah, Seluruh Tempat Parkir Liar Bakal Disapu Bersih Polres Metro Bekasi Kota

Selain itu pihaknya juga berencana akan menambah pos pemantauan di titik rawan, guna percepatan penanganan apabila ada tindak kriminalitas.

"Diharapkan nanti dibuat pos pantau tidak hanya satu atau dua, dimana ada titik Rawan akan didirikan pos pantau," terangnya.

AKBP Rama Samtama Putra menegaskan pos pantau tidak hanya Polri dan TNI saja yang menjaga, namun warga setempat harus turut terlibat dalam penjagaan wilayah.

"Pos pantau ini tidak hanya TNI dan Polri saja, nanti Babinkantibmas jaga membantu. Senkom, Karang Taruna, atau bahkan dari teman teman dari instansi kecamatan," tegasnya.

BACA JUGA:Anak Punk Bikin Resah Pengguna Angkot, Satpol PP Kota Bekasi Lakukan Pembinaan

BACA JUGA:Dua Bayi di Kabupaten Bekasi Alami Gagal Ginjal Akut Meninggal Dunia, Berikut Datanya

Sebelumnya Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki juga mengatakan, pihaknya akan menambah kamera pemantau yang terkoneksi langsung ke Mapolres.

Sumber: