Antisipasi Peredaran Obat Sirup, Polres Metro Bekasi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Razia Apotek

Antisipasi Peredaran Obat Sirup, Polres Metro Bekasi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Razia Apotek

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat memeriksa sejumlah apotek terkait peredaran obat sirup mengandung etilen glikol dan dietilen glikol-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BACA JUGA:Pintu Toko Terbuka, Truk Box Langsung Lenyap Digondol Pencuri di Bekasi

Kombes Pol Gidion berharap adanya kondisi yang terjadi saat ini, seluruh Apotek ataupun Toko Obat untuk mematuhi surat edaran yang telah di berikan oleh Kementerian Kesehatan maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi. 

"Dengan adanya ini kita semua harus menyikapinya dengan tenang dan mengikuti arahan dari Kemenkes dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, telah mengeluarkan surat terkait Penggunaan Obat Sirup yang berisiko mengandung EG dan DEG.

BACA JUGA:Pasien Gagal Ginjal Akut di RSCM Beralamat Jatiasih, Pemkot Bekasi Lakukan Hal Ini

BACA JUGA:Apotek di Bekasi Masih Nekat Jual Obat Sirup? Kapolres: Kami Tindak Secara Tegas

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah mengungkapkan, poin penting yang harus dilakukan oleh petugas kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan di wilayahnya.

"Semua sirup mengandung paracetamol ditunda atau tidak diresepkan tenaga kesehatan, atau diberikan kepada pasien sampai ada hasil penelitian final Kementerian Kesehatan RI, BPOM atau IDAI," ungkap dr Alamsyah, Kamis 20 Oktober 2022 lalu.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: