BEM UI Gambar Jokowi Berhidung Pinokio, Faldo Maldini: Badan Eksekutif Meme UI

BEM UI Gambar Jokowi Berhidung Pinokio, Faldo Maldini: Badan Eksekutif Meme UI

BEm UI mengkritik pemerintahan Jokowi-Ma'ruf --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Istana merespon kritikan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) terhadap 3 tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'fur Amin. 

Kritikan itu dibut BEM UI melalui media sosial dengan menampilkan gambar Presiden Jokowi dengan bentuk hidung seperti tokoh Pinokio. 

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara Faldo Maldini menyindir kritikan tersebut hanya sebatas meme. Dia bilang, jangan sampai BEM UI dikenal sebagai Badan Eksekutif Meme UI.

"Politik kita butuh pikiran segar. Nanti, jangan sampai berakhir jadi Badan Eksekutif Meme UI. Negara butuh BEM UI," kata Faldo melalui keterangan tertulis, Rabu 26 Oktober 2022.

Faldo Maldini yang juga merupakan mantan Ketua BEM UI ini mendorong mahasiswa agar melakukan kritikan tidak hanya sekedar dengan meme. Dia berharap kritikan BEM UI kepada pemerintah lebih berbobot.

"Isi kritiknya sih mirip-mirip akun-akun medsos antipemerintah lainnya. Tapi, ya bagus-bagus saja," ujarnya.

BACA JUGA:Gambar Jokowi dengan Hidung Pinokio, BEM UI: Kerja Kerja Tapi Sia-Sia...

BACA JUGA:Faldo Maldini Usul Rocky Gerung Jadi Cawapres Anies: Biar Sekalian Jadi Antitesis Jokowi

Faldo berkata pemerintah tak antikritik. Pemerintah menghargai berbagai pendapat masyakarat, termasuk BEM UI.

"Tanggung jawab negara melindungi hak warga negara. Pemerintah sering dikata-katai lebih parah daripada itu, jadi ini kami kayak vitamin saja. Terimakasih banyak untuk teman-teman yang masih peduli," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Bada Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mengkritik 3 tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin yang dinilai tidak adak kemajuan yang signifikan. 

Melalui laman media sosial resminya, BEM UI menilai, lebih dari setengah masa jabatan Jokowi-Ma'ruf Amin telah berjalan, tetapi tak ada satupun janji-janji politik yang terpenuhi sempurna.

"Segala hal manis yang diucapkan oleh Jokowi dan Ma'ruf Amin pada masa kampanye hanyalah angin lalu demi memuluskan jalan menuju kekuasaan tanpa pernah terealisasi maksimal," tulis BEM UI di akun Twitter resminya, @BEMUI_Official dikutip Rabu 26 Oktober 2022.

BACA JUGA:BEM UI Heran Harta Kekayaan Rektor Ari Kuncoro Naik Rp62 Miliar Hanya Dalam 3 Tahun

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: