Dua Bayi di Kabupaten Bekasi Alami Gagal Ginjal Akut Meninggal Dunia, Berikut Datanya

Dua Bayi di Kabupaten Bekasi Alami Gagal Ginjal Akut Meninggal Dunia, Berikut Datanya

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah-Tuahta Simanjuntak-dok

"Terakhir orang tuanya melapor kondisinya sudah membaik, sudah tidak cuci darah namun posisinya masih di PICU. sudah bereaksi dengan dunia luar, artinya sudah membaik," ucapnya.

Kasus ketiga anak berusia 10 tahun di Kecamatan Cibitung, telah meninggal dunia usai menjalani perawatan tenaga kesehatan.

BACA JUGA:Antisipasi Penyebaran Kasus Gagal Ginjal Akut, Pemkot Bekasi Siapkan Fasilitas Sarana Dan Prasarana Kesehatan

"Setelah dilakukan PE ternyata bukan karena kasus gagal ginjal akut melainkan karena gagal ginjal keturunan dari 3 bersaudara," terangnya.

Untuk kasus keempat adalah anak laki laki yang berusia 3 tahun beralamat di Kecamatan Tambun Utara, yang dimana telah meninggal dunia sementara dinyatakan probable AKI.

Sedangkan kasus kelima anak laki laki berumur satu tahun yang berlokasi di Kecamatan Tarumajaya telah meningal dunia, namun bukan karena AKI melainkan Covid-19.

BACA JUGA:Antisipasi Peredaran Obat Sirup Berbahaya, Dinkes Gandeng Polres Metro Bekasi Kota Lakukan Razia Apotek

"Dari lima orang yang suspek, terdapat tiga anak yang probable AKI dan sampai dengan saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut kepada anak anak tersebut," tuturnya.

Dari hasil pendataan, rentang usia yang masuk dalam laporan probable AKI, berada di usia satu sampai dengan sepuluh tahun.

Alamsyah juga meminta kepada masyarakat Kabupaten Bekasi untuk tidak panik, karena pihak Dinas Kesehatan akan terus memantau dan fokus dalam penanganan.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: