Mengenal Pistol FN, Senjata Api yang Digunakan Wanita Bercadar Terobos Paspampres Masuk ke Istana Merdeka

Mengenal Pistol FN, Senjata Api yang Digunakan Wanita Bercadar Terobos Paspampres Masuk ke Istana Merdeka

Senjata api berjenis FN yang digunakan wanita bercadar tanpa identitas mencoba menerobos Paspamres masuk ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 25 Oktober 2022.-Twitter/@Jatosint-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mari mengenal pistol FN (Five-seveN), senjata api (senpi) yang digunakan wanita bercadar terobos Paspampres masuk ke Istana Merdeka, Jakarta.

Kabar tersebut sempat dicuit langsung oleh Komisaris Independen PT Pelni Dede Budhyarto lewat akun media sosial Twitter pribadi yang telah terverifikasi.

"Dikabarkan seorang perempuan menerobos masuk Istana Negara membawa pistol jenis FN," tulis Dede, Selasa, 25 Oktober 2022.

Diketahui, wanita bercadar hitam itu berusaha menerobos ke Istana Merdeka sekira pukul 07.00 pagi WIB. 

BACA JUGA:Todongkan Pistol ke Paspampres, Begini Detik-Detik Wanita Bercadar Terobos Pintu Istana Merdeka

Wanita itu kemudian menghampiri petugas Paspampres yang sedang bertugas, kemudian langsung menodongkan senjata api jenis FN. 

Hingga berita ini diturunkan, wanita bercadar hitam itu sudah diamankan dan tengah dimintai keterangan oleh pihak Kepolisian. 

Meski begitu ada hal menarik bisa diketahui masyarakat, terkait senjata api jenis FN yang digunakan oleh wanita bercadar tersebut.

Mengenal Senpi FN (Five-seveN)

Dikutip dari Gunblast dan Army Technology, Pistol FN Five-seveN merupakan merek dagang untuk pistol semi otomatis produksi perusahaan senjata asal Belgia, FN Five-seveN.

BACA JUGA:Wanita Bercadar Hitam Terobos Istana Bawa Senpi, Abu Janda: Mau Bilang Radikal Nanti Marah, Tapi Kelakuan Gini

Penamaan pistol ini didasari atas penggunaan peluru berkaliber 5,7 mm yang digunakan senjata ini.

Sedangkan penulisan huruf F dan N besar ditujukan pada inisial perusahaan pembuat senjata ini yaitu FN.


Wanita bercadar tanpa identitas mencoba menerobos Paspamres masuk ke Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 25 Oktober 2022.-Twitter/@Jatosint-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: