PDI-P Tegaskan Dewan Kolonel Puan Maharani Tidak Sesuai AD/ART Partai

PDI-P Tegaskan Dewan Kolonel Puan Maharani Tidak Sesuai AD/ART Partai

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.-pdiperjuangan.id-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menegaskan Dewan Kolonel tidak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P. 

Dewan Kolonel merupakan wadah bagi para pendukung Puan Maharani sebagai Capres 2024. Dewan Kolonel dibentuk oleh beberapa kader PDIP di DPR RI. 

Namum Hasto mengatakan, terkait Capres dari PDIP tunggu arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Dia mengingatkan kader untuk tidak terburu-buru. 

"Partai menegaskan disiplin partai dan semua terkait capres cawapres, arahan Bu Ketua Umum jelas, semua kader harus memiliki kesadaran revolusioner. Jangan grusak grusuk, sabar dan pasti pada waktu yang tepat. Momentum sesuai suasana kebatinan rakyat. Ibu Mega akan umumkan capres cawapres," kata Hasto, Ahad 23 Oktober 2022.

 

BACA JUGA:Buntut Penyataan Siap Jadi Capres, Sekjen PDIP: Ganjar dan FX Hadi Rudyatmo akan Kami Panggil

BACA JUGA:Jangan Main-Main, Bicara Capres, Kader PDIP Bakal Kena Sanksi Tegas

Hasto mengatakan, PDIP menegakkan disipilin bukan hanya kepada dewan kolonel. Tetapi juga kepada politikus PDIP FX Hadi Rudyatmo alias FX Rudy yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. 

"Jadi, semua tegak lurus disiplin, tidak hanya Dewan Kolonel. Pak FX Rudy dari Solo pun ketika nyatakan dukungan capres, itu kewenangan dari ketum, sebagai partai akan menegakkan disiplin partai, kepada semua pihak tanpa terkecuali," kata Hasto.

Dia tak ingat persis soal tanggal terhadap teguran keras yang telah diberikan DPP kepada anggota Dewan Kolonel. Namun, secara jelas partai menegakkan disiplin kepada semua pihak.

BACA JUGA:PDIP Warning Dewan Kolonel: Peringatan Keras dan Terakhir

BACA JUGA:Ganjar Siap Jadi Capres 2024, Pangamat: Ada Perdebatan Serius di Internal PDIP

Sebelumnya, dewan kolonel itu dibentuk oleh beberapa Anggota Fraksi PDIP di DPR RI untuk mendukung Puan Maharani sebagai capres 2024. Mereka antara lain:

- Johan Budi S Prabowo (Pencetus) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: