Dorong BTN Solusi ke Mitra Strategis

Dorong BTN Solusi ke Mitra Strategis

Dirut BTN Haru Koesmahargyo usai penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) mengenai Penyediaan Jasa Layanan Perbankan Kepada Pegawai di Kementerian PUPR. -dok-BTN

JAKARTA, FIN.CO.ID - Untuk meningkatkan penempatan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan ekspansi kredit khususnya dari nasabah institusi,  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kemitraan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).  

Kemitraan tersebut diresmikan dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS)  mengenai Penyediaan Jasa Layanan Perbankan Kepada Pegawai di Kementerian PUPR. 

Pada acara yang dihadiri oleh Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo dan Sekretaris Jenderal  Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah tersebut, Bank BTN dipercaya oleh Kementerian PUPR untuk menyediakan fasilitas layanan perbankan diantaranya, fasilitas pengelolaan Rekening Satuan Kerja secara tunai dan non tunai,  fasilitas Tabungan untuk penerimaan pembayaran Belanja Pegawai, meliputi Tabungan BTN Batara, Tabungan BTN Batara Payroll, Tabungan e’BATARAPOS  dan fasilitas Kredit/Pembiayaan Konsumer diantaranya  fasilitas kepemilikan hunian (baik kredit konvensional ataupun pembiayaan syariah), Kredit Bangun Rumah serta Program BTN Solusi bagi Pegawai.

BACA JUGA:BTN Properti Expo Tawarkan KPR Mulai 2,47 Persen di Enam Kota

BACA JUGA:Kolaborasi Kementerian ATR/BPN dan BTN, Siapkan Solusi Penyelesaian Sertifikat Rumah Rakyat

BACA JUGA:BTN Dukung Pembangunan Berkelanjutan

“Dengan penandatangann PKS BTN Solusi ini, diharapkan Bank BTN dapat memberikan dukungan penuh kepada Kementerian PUPR RI melalui Pemanfaatan produk, jasa dan layanan perbankan Bank BTN baik dalam bentuk konvensional dan/atau syariah yang dapat dimanfaatkan bukan hanya untuk institusi namun juga seluruh pegawai di lingkungan Kementrian PUPR RI,” kata Direktur Utama, Haru Koesmahargyo saat menyampaikan sambutan di acara penandatangan PKS di Jakarta, akhir pekan lalu.

Haru menjelaskan, Bank BTN sebagai mitra Kementerian PUPR dalam mengawal Program Sejuta Rumah telah merilis beragam inovasi yang bertujuan untuk dapat memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat mendapatkan hunian yang sehat, layak dan terjangkau di seluruh pelosok negeri ini.  

Haru menegaskan Bank BTN berupaya membangun “housing ecosystem” yang diharapkan dapat menjadi “one stop housing solution” bagi seluruh masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:BTN Optimistis Pertumbuhan Kredit Perumahan di Pekanbaru Meningkat

BACA JUGA:Pacu Peningkatan DPK, Bank BTN Road Show Tabungan Bisnis di Surabaya

Inovasi digital yang telah dikembangkan saat ini antara lain BTN Properti yang hingga saat ini telah diakses oleh 17,4 juta pengunjung, kemudian “BTN Properti for Developer” yang dapat oleh para developer dalam menjaga ketersediaan properti yang dimiliki dan sebagai alat pemasaran atas properti yang dimiliki dan hingga saat ini telah terdaftar sebanyak lebih dari 7.000 developer. 

Yang terbaru, lanjut Haru, adalah “BTN Smart Residence” yang dapat digunakan sebagai platform layanan after sales housing yang memberikan kemudahan bagi pemilik hunian untuk bertransaksi terkait pembayaran kewajiban iuran hunian yang hingga saat ini telah terdaftar sebanyak lebih dari 4.000 pengguna. 

“Bank BTN juga melakukan pengembangan mobile banking yang diharapkan menjadi sebuah “super apps” yang dapat memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat bertransaksi di Bank BTN,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 23 Oktober 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: