Wajib Tahu! Ini Cara Bersihkan Riasan dan Makeup Waterproof

Wajib Tahu! Ini Cara Bersihkan Riasan dan Makeup Waterproof

Ilustrasi wanita sedang ,membersihkan sisa makeup. (Pixabay)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Bagi Anda yang sering menggunakan makeup waterproof, ada baiknya memperhatikan hal-hal berikut ketika ingin memberihkan riasan.

Ada dua langkah pembersihan ganda atau double cleansing untuk membersihkan riasan atau makeup waterproof, demi hasil yang maksimal. 

BACA JUGA:Bahaya Makeup yang Kadaluwarsa

Marketing Director barenbliss Indonesia Fivyola Hendra menyatakan, agar double cleansing efektif, maka dibutuhkan cleanser yang berbahan dasar minyak pada urutan pertama kemudian tahap kedua menggunakan cleanser berbahan dasar air.

Menurut dia, pembersih berbahan dasar minyak efektif untuk menghasilkan sisa noda yang membandel seperti waterproof makeup, heavy makeup, sebum dan tabir surya.

Langkah ini dianggap dapat membantu pembersih tahap kedua untuk bekerja menghilangkan kotoran dan keringat secara lebih efektif. 

Selain itu, double cleansing juga berfungsi merevitalisasi kulit yang kusam serta membantu penyerapan skincare.

BACA JUGA:Viral! Aksi Cantik Marshanda Ajak Masyarakat Hilangkan Stigma Negatif di Hari Kesehatan Mental Dunia

Fivyola merekomendasikan produknya, yakni double cleansing kit dengan klaim dapat membersihkan 25 detik yakni barenbliss K.O! Kombucha Omega Deep Cleansing Balm dan 10 Elements! Amino Acid Rich Foam Cleanser.

"Dan harus dipakai dalam satu rangkaian agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk membersihkan dan menutrisi kulit," kata dia.

Kombucha merupakan teh yang telah difermentasi dengan bantuan jamur dan bakteri baik yang disebut bakteri probiotik. Setelah proses fermentasi, kombucha akan

berkarbonasi dan mengandung enzim, berbagai jenis vitamin B, probiotik, cuka, dan kandungan asam yang tinggi. Kandungan inilah yang menjadikan kombucha sebagai bahan aktif dalam banyak produk skincare.

BACA JUGA:Apa Benar Makan Keju Bagus untuk Kecantikan Kulit? Ini Faktanya

Sifat probiotik kombucha dikatakan dapat membantu mengurangi kondisi kulit yang meradang seperti eksim, rosacea, dan jerawat. 

Sumber: