Tinjau Masjid JIC Jakarta Utara, Yusuf Kalla: Enam Bulan untuk Renovasi

Tinjau Masjid JIC Jakarta Utara, Yusuf Kalla: Enam Bulan untuk Renovasi

Ketua Dewan Masjid Indonesia Jusuf Kalla kunjungi Masjid Raya Jakarta Islamic Centre Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2022). (ist))--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) meninjau kondisi terkini Jakarta Islamic Centre (JIC). 

Yakni, pascamusibah kebakaran yang terjadi pada kubah masjid tersebut, Rabu (19/10/2022).

Pria yang akrab disapa JK itu didampingi Ketua DMI DKI Jakarta Ma’mun Al Ayubi, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta KH. M. Subki, serta Kepala Sekretariat PPPIJ Zulkifli Said.

Usai meninjau kondisi masjid tersebut, JK mengharapkan agar Masjid Raya Jakarta Islamic Centre segera dilakukan rehabilitasi.

BACA JUGA:Bongkar Kejahatan Irjen Teddy Minahasa, AKBP Doddy Prawiranegara Ajukan Justice Colaborator

“Masjid ini sangat luar biasa, kompleknya yang sangat luas, dan kegiatannya juga luar biasa. Jadi sebaiknya direhabilitasi secepat-cepatnya,” ujar JK di JIC, Sabtu (22/10/2022).

Berdasarkan hasil kunjungan itu juga, JK bersama DMI DKI Jakarta serta pengurus Masjid JIC membahas banyak hal terkait proses rehabilitasi.

Menurut JK, semua pihak harus berkolaborasi untuk melakukan perbaikan masjid tersebut.

“Tentu saja pemerintah daerah setempat akan memfasilitasi, sebab ini adalah milik Pemda, juga melibatkan masyarakat serta pengurus,” tambah Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 itu.

BACA JUGA:Rapat 3 Parpol Koalisi Perubahan Dihadiri Tim Perwakilan Anies Baswedan, Tentukan Bakal Cawapres?

Sejauh ini, kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait musibah kebakaran yang memusnahkan kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Centre.

Dampak terbakarnya kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPIJ) menegaskan, aktivitas peribadatan dan agenda kegiatan di Jakarta Islamic Centre tetap berjalan sesuai agenda yang telah direncanakan.

“Insyaallah semua kegiatan yang sudah direncanakan, baik kegiatan yang sifatnya rutin maupun kegiatan yang sifatnya event Insya Allah semua kegiatan bisa dilaksanakan dan berlangsung secara normal,” tutur Subki.

Sebelumnya, menindaklanjuti perihal musibah kebakaran Kubah Masjid Raya JIC Jakarta Utara, polisi tengah meminta keterangan dari 2 orang mandor proyek renovasi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: