PSI Ngotot Ganjar Pranowo Berpasangan dengan Yenny Wahid di Pilres 2024

PSI Ngotot Ganjar Pranowo Berpasangan dengan Yenny Wahid di Pilres 2024

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha, melakukan kunjungan ke Kawasan Kabupaten Bekasi siang hari ini. --

JAKARTA, FIN.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berupaya mengejar kemenangan untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid pada Pemilihan Presiden 2024.

"Sekarang di DPP PSI sedang fokus bagaimana seluruh kader kami top down," kata Ketua Umum PSI Giring Ganesha usai mengunjungi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung Solo, Jumat.

BACA JUGA:Ganjar Siap Jadi Capres 2024, Pangamat: Ada Perdebatan Serius di Internal PDIP

Ia mengatakan infrastruktur partai mulai dari kepengurusan tingkat DPP, DPW, DPD, hingga DPC sedang mengglorifikasi dan mengampanyekan Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid.

"Ini internal dulu, kami sedang verifikasi faktual keanggotaan. Saat ini ada dua yang kami fokuskan, kemenangan Mas Ganjar dan Mbak Yenny serta kesiapan menjadi peserta Pemilu 2024," katanya.

Giring mengatakan kesanggupan Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024 juga berdampak positif bagi para kader PSI.

"Pada dasarnya ketika Mas Ganjar sudah mendeklarasikan, itu menjadi semangat bagi kader PSI untuk bergerak lebih kencang lagi," katanya dilansir dari Antara, Jumat 21 Oktober 2022.

BACA JUGA:Giring PSI Dukung Gibran Jadi Gubernur Jateng atau DKI, Mas Gibran: Jawaban Saya Sama

Mengenai hal itu, seminggu sekali DPP PSI mengajak seluruh kadernya untuk berkumpul secara daring.

"Kami dari DPP memberikan arahan untuk pemenangan, baik pemenangan partai maupun pemenangan Mas Ganjar," tambah Giring.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara terbuka menyatakan siap menjadi calon presiden 2024. Nama Ganjar selalu muncul dalam jajaran teratas hasil survei capres 2024 bersama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

"Untuk bangsa dan negara ini apa sih yang kita tidak siap," ucap Ganjar Pranowo ketika ditanya soal kesiapan untuk dideklarasikan menjadi capres pada Pemilu 2024.

Sumber: