The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom Meluncur Tahun Depan, Keluar di Nintendo Switch Versi Baru?

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom Meluncur Tahun Depan, Keluar di Nintendo Switch Versi Baru?

The Legend of Zelda Tears of the Kingdom, Nintendo--

JAKARTA, FIN.CO.ID - The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom akan jadi kelanjutan dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan kini dalam pengembangan, demikian seperti dilaporkan TRG.

Ya, kelanjutan petualangan Link di Tears of the Kingdom ini sudah dikonfirmasi Nintendo.

Karena The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom ini merupakan sekuel dari The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang sukses besar itu, ekspekstasi tinggi akan game ini tidak terhindarkan.

BACA JUGA:Illumination dan Nintendo Luncurkan Trailer Perdana Super Mario Bros Movie, Cek di Sini

Meski begitu, belum banyak informasi yang bisa dikulik mengenai Tears of the Kingdom ini.

Meski begitu ada informasi yang sudah dipastikan valid terkait game Nintendo Switch yang satu ini. Salah satunya adalah tanggal peluncuran The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom.

Menurut info dari presentasi Nintendo Direct 2022 lalu, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom akan meluncur pada bulan Mei 2023.

Dan seperti game pertamanya, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom akan kembali jadi eksklusif Nintendo Switch.

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom sendiri tadinya diprediksi rilis pada 2022, namun Nintendo lalu urung melakukannya.

Ingin memberikan hasil yang tidak main-main, sepertinya adalah komitmen Nintendo untuk menciptakan masterpiece berikutnya.

Terkait game ini, ada beberapa hal yang bisa dipelajari tentang The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom dari trailer resminya.

Di situ, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom perkirakan mengambil setting tempat di Hyrule, dan Link kini mendapatkan glider baru.

Game ini juga terlihat menawarkan mekanisme gameplay yang baru, seperti salah satunya saat Link terlihat terjun bebas di salah satu bagian dari trailer game ini.

Ada juga cuplikan di mana Zelda dan Link terlihat bereksplorasi di sebuah ruang bawah tanah, sebagaimana terlihat pada cuplikasi The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom untuk ajang E3 2019 lalu.

Menariknya soal game ini, The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom disebut terlalu ‘bagus’ untuk Nintendo Swith.

Adanya peningkatan grafis yang sulit dipercaya dapat dimainkan optimal di Nintendo Switch lama, memaksa sebagian orang berpikiran bahwa The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom diprediksi jadi judul eksklusif Nintendo Switch versi baru, mungkinkah?

Nintendo Switch Special Edition

Nintendo umumkan Nintendo Switch special edition. Dan sesuai namanya, Nintendo Switch special edition ini mengusung tema "Pokemon Scarlet & Violet".

Ya, tema "Pokemon Scarlet & Violet" akan dihadirkan Nintendo pada konsol Nintendo Switch OLED, sebagaimana diungkap pada laman resminya.

Menurut produsen konsol asal Jepang itu, Nintendo Switch OLED "Pokemon Scarlet & Violet" ini akan meluncur menjelang akhir tahun 2022.

Ya, Nintendo sepertinya menyiapkan Switch OLED "Pokemon Scarlet & Violet" ini, untuk menyambut musim liburan akhir tahun 2022.

Itu artinya, Nintendo Switch OLED special edition ini akan rilis satu pekan sebelum game "Pokemon Scarlet & Violet", meluncuru pada 18 November 2022.

Kabarnya, pokemon legendaris Koraidon dan Miraidon akan menjadi cover bagian depan dock Nintendo Switch OLED, dengan finishing glossy.

Pada bagian belakangnya, Nintendo Switch OLED special edition ini akan menampilkan pokeball.

Sementara untuk Joy Cons-nya, Nintendo memberikan menghadirkan dua warna ungu dan oranye pada kontrolernya.

Di Amerika Serikat perangkat ini dipastikan mulai dipasarkan pada 4 November 2022 dan dijual seharga 359 dolar AS setara Rp5,3 juta saat ini.

Harga tersebut lebih tinggi 10 dolar AS dibandingkan dengan Nintendo Switch OLED versi standar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: