Pemkot Depok Jelaskan 3 Tujuan BKN Lakukan Pendataan Non ASN

Pemkot Depok Jelaskan 3 Tujuan BKN Lakukan Pendataan Non ASN

Sederet Aparatur Sipir Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot Depok) saat apel pagi di Balai Kota Depok, Jawa Barat.-berita.depok.go.id-

Sebelumnya Kota Depok mendapat penghargaan BKN Award 2022  kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan Computer Assisted Test (CAT) Pemerintah Kota Tipe Besar, Agustus lalu.

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Depok Bilang Begini ke Anies Baswedan Jelang Masa Jabatan Gubernur DKI Jakarta Habis

Kepala (BKPSDM) Kota Depok Novarita mengatakan raihan penghargaan ini bisa menjadi acuan meningkatkan motivasi agar dapat unggul pada kategori yang lain. 

"Kota Depok mendapatkan BKN Award 2022 kategori Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan Computer Assisted Test Pemerintah Kota Tipe Besar," kata Novarita.

"Penghargaan ini harus jadi motivasi agar ke depan harus makin banyak kategori yang diraih oleh Kota Depok," sambungnya, 24 Agustus 2022.

Dikatakannya, unggulnya Kota Depok pada kategori itu karena komitmen untuk menghadapi reformasi birokrasi dan menjawab tantangan disrupsi ASN, sehingga dituntut agar mampu memanfaatkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan. 

BACA JUGA:Terungkap! Ini Penyebab Kebakaran Ruko Tak Jauh Dari Mako Brimob Depok, Telan 1 Korban Jiwa

"Target kami bisa mendapatkan banyak kategori yang lain tahun depan," ucap Novarita.

Sementara itu, Sekretaris BKD Provinsi Jawa Barat (Jabar) Yulia Dewita mengatakan, penghargaan BKN Award adalah apresiasi skala nasional untuk manajemen kepegawaian. Ini yang memberikan penghargaan dari pusat yakni BKN. 

Pada tahun 2022, di Jabar  terdapat 12 yang mendapatkan penghargaan, termasuk Pemerintah Provinsi Jabar dan 11 kabupaten dan kota di Jabar yang mendapatkan penghargaan BKN Award 2022 untuk berbagai kategori. 

Dikatakan Yulia penilaian award dinilai dari bagaimana kota dan kabupaten dalam hal kelola kepegawaian.

BACA JUGA:Kebakaran Toko Buku di Kelapa Dua Depok, Tak Jauh Dari Mako Brimob

Misalnya dalam penerimaan calon pegawai, sistem informasi kepegawaian, dalam implementasi dalam kinerja. 

"Kota depok sebagai salah satu penerima penghargaan, indikasinya sudah baik melakukan kelola kepegawaian di aspek tertentu. Kita sangat apresiasi karena bersifat nasional," tutup Yulia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: