Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM Blak-Blakan Soal Jokowi

Mahasiswa Fakultas Kehutanan UGM Blak-Blakan Soal Jokowi

Presiden Joko Widodo berfoto bersama teman-teman semasa kuliah di Yogyakarta, Minggu (16/10/2022). -Biro Pers Sekretariat Presiden-Biro Pers Sekretariat Presiden

JAKARTA, FIN.CO.ID - Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta blak-blakan soal Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Siapa sesungguhnya Jokowi diungkapkan teman semasa kuliahnya. 

Bahkan Jokowi dinilai tak ada perbedaan dengan semasa kuliah pada tahun 1980-1985.

 

Jokowi bertemu dengan teman-temannya semasa mengenyam pendidikan di UGM Yogyakarta, pada Minggu, 16 Oktober 2022.

Jokowi bertemu teman semasa kuliah di Kawasan Ambarukmo, Kabupaten Sleman, pada Minggu sekitar pukul 09.00 WIB.

“Pagi hari ini saya ke Yogya, kemudian mampir ke Ambarukmo, ketemu dengan teman-teman saya mahasiswa. Ada yang dulu di Perhutani, ada yang dosen, wiraswasta, dan di dinas, ini macam-macam. Pas hari ini kumpul ya saya ketemu, tapi saya hanya sebentar, ndak lama,” ujar Presiden.

 

Dalam keterangannya usai pertemuan, Presiden menjelaskan bahwa teman-teman semasa kuliah yang ia temui berasal dari daerah berbeda-beda mulai dari Sabang sampai Merauke.

Pada pertemuan tersebut, Presiden bersama teman-teman mengenang kembali momen semasa kuliah yang diabadikan melalui kamera saat itu.

“(Saya melihat) foto-foto waktu wisuda, ada yang foto waktu di mapala (mahasiswa pecinta alam). Saya sendiri fotonya sudah hilang, tapi ternyata kawan-kawan masih simpan semuanya komplet,” tambahnya.

 

Pada kesempatan itu, teman semasa kuliah Tommy, menyampaikan bahwa foto yang diperlihatkan kepada Presiden Jokowi merupakan foto saat mendaki Gunung Kerinci. Meski album yang diperlihatkan telah berusia lama, tetapi, kata Tommy, masih jelas terlihat foto momen wisuda Presiden Jokowi bersama teman-temannya pada tahun 1985.

“Tahun 1985 ini foto waktu wisuda. Waktu itu Pak Jokowi wisudanya dengan beberapa teman angkatan, November 1985. Masuknya 1980, wisudanya 1985,” ujar Tommy.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: