Capai Jumlah Pemimpin Muda Hingga 39,2 Persen, Jasa Marga Berkomitmen Optimalkan Transformasi Human Capital

Capai Jumlah Pemimpin Muda Hingga 39,2 Persen, Jasa Marga Berkomitmen Optimalkan Transformasi Human Capital

Ilustrasi - Pemimpin muda di PT Jasa Marga (Persero) Tbk-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen melaksanakan transformasi dalam tubuh organisasi perusahaan, salah satunya yaitu transformasi sumber daya manusia (SDM) atau human capital untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan jalan tol nasional terbesar, terpercaya dan berkesinambungan.

Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya Arinta B. menjelaskan bahwa salah satu inisiatif strategis yang dilakukan Jasa Marga dalam transformasi human capital yaitu peremajaan organisasi, salah satunya dengan peningkatan eksposur dan kualitas kepemimpinan talenta muda melalui program-program yang memberikan ruang bagi para talenta mudanya untuk berkreasi dan berkarya di perusahaan, melahirkan ide-ide kreatif dan inovatif yang membawa Jasa Marga semakin maju ke depannya.

BACA JUGA:Jasa Marga Lakukan Pengecatan Marka di Ruas Tol Cipularang dan Padaleunyi

BACA JUGA:Jasa Marga Lanjutkan Pemeliharaan Ruas Tol Cipularang Dan Padaleunyi, Cek Jadwalnya Agar Tidak Terjebak Macet

“Hingga tahun 2022 ini, kami mencatat jumlah talenta muda yang menduduki posisi pemimpin di level BOD-1 baik Group Head maupun Direksi Anak Perusahaan Jasa Marga Group mencapai 31 orang dari total 79 orang seluruh BOD-1 Jasa Marga, atau sebesar 39,2 persen,” ujar Bagus dalam keterangannya, Minggu 16 Oktober 2022.

Bagus menambahkan, ke depannya Jasa Marga akan terus mendorong peningkatan jumlah pemimpin muda, sejalan dengan misi dari Kementerian BUMN yang memproyeksikan jumlah pemimpin muda BUMN yang meningkat 10 persen di tahun 2023. 

Peningkatan tersebut tidak terlepas dari berbagai strategi pengembangan talenta dan peningkatan kompetensi berbasis metode 70/20/10, yaitu 70 persen dari proses pembelajaran dilakukan dengan memberikan tugas yang menantang dan pengalaman praktis, 20 persen dari dikembangkan melalui belajar dari orang lain, misalnya sharing, coaching, mentoring, counseling dan 10 persen pembelajaran dilakukan dengan pelatihan formal.

“Tren peningkatan pemimpin muda terutama dalam 3 tahun terakhir (2019-2022) sangat signifikan, mencapai 24,6 persen, bahkan sejumlah talenta muda Jasa Marga juga dipercaya menjadi Direktur di BUMN lain,” tambahnya.

BACA JUGA:Jasa Marga Sabet Penghargaan Best TJSL with Outstanding Community Initiative Development Program

BACA JUGA:Jasa Marga Cetak Laba Rp 734,8 Miliar, Pertahankan Kinerja Positif Hingga Semester I Tahun 2022

Bagus juga mengatakan, Jasa Marga menjaring calon future leader melalui program Management Trainee yang diberi nama Jet Roadster yang menyasar high-capacity talent untuk mengakselerasi transformasi organisasi sebagai individu yang menunjukkan kapasitas yang kuat dalam sejumlah kompetensi yang selaras dengan organisasi.

Dengan mengusung semangat transformasi dan inovasi serta dengan penerapan Tata Nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) Jasa Marga selalu mendorong peningkatan kemampuan kepemimpinan para pemimpin muda untuk membawa perubahan yang baik untuk Jasa Marga dan memajukan Indonesia bersama-sama dengan Perusahaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Sumber: