Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Sirkuit Phillip Island: Bagnaia Rebut Singgasana Quartararo

Klasemen MotoGP 2022 Usai Balapan di Sirkuit Phillip Island: Bagnaia Rebut Singgasana Quartararo

Klasemen MotoGP 2022 setelah balapan di sirkuit Phillip Island Australia, Minggu 16 Oktober 2022 (Twitter @MotoGP)--

JAKARTA, FIN.CO,ID -- Klasemen MotoGP 2022 usai seri balapan di sirkuit Phillip Island Australia, Francesco Bagnaia rebut singgasana Fabio Quartararo. 

Kejutan terjadi di MotoGP Australia 2022. Rider Suzuki Ecstar Alex RIns naik podium sebagai juara pertama di seri 18 MotoGP 2022. 

BACA JUGA:MotoGP Australia 2022: Alex Rins tercepat, Marc Marquez Nomor 2

BACA JUGA:Selamat, Izan Guevara Juara Dunia Moto3 2022

Sementara, Marc Marquez pebalap tim Repsol Honda juga berhasil finis di urutan kedua. Ini menjadi podium ke 100 baginya, selama ia berkarir di balapan kelas premier tersebut. 

Sementara Francesco Bagnaia, meski ia hanya berhasil finis di urutan ketiga, namun ia berhasil menggeser singgasana puncak klasemen MotoGP 2022, yang semula diduduki oleh Fabio Quartararo, rider tim Monster Yamaha. 

Bagnaia sendiri sebenarnya sempat menguasai posisi pertama selama beberapa lap balapan di sirkuit Phillip Island, Minggu 16 Oktober 2022. Namun, pada akhirnya harus puas finis ketiga.

Sebab, pebalap Ducati itu disalip Alex Rins dan Marc Marquez di lap terakhir. Rins akhirnya jadi pemenang disusul Marquez yang berada di podium kedua.

BACA JUGA:Link Live Streaming MotoGP Australia 2022, Tayang Langsung di Trans 7

BACA JUGA:Cek Disini! Jadwal MotoGP Australia 2022: Jorge Martin Start Dari Pole, Marc Marquez di Belakangnya

Meski gagal menang, Bagnaia setidaknya bisa tersenyum lebar karena pesaing terdekatnya dalam perebutan juara dunia, Quartararo, gagal finis karena crash di lap ke-11.

Dengan demikian, Bagnaia untuk pertama kalinya memimpin klasemen musim ini dengan 233 poin, unggul 14 angka dari Quartararo di posisi kedua dengan 219 poin. Quartararo sudah berada di puncak sejak seri kelima di Portugal.

Quartararo yang tiga kali gagal meraih poin dari empat balapan terakhir patut khawatir. Sebab dengan dua balapan tersisa, Bagnaia bisa jadi juara dunia andaikan memenangi balapan MotoGP Malaysia pekan depan.

Beberapa Insiden di MotoGP Australia 2022

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: