Zulfan Lindan Sindir Sekjen NasDem Johnny G Plate: Ini Sekjen Apa Sokjon!

Zulfan Lindan Sindir Sekjen NasDem Johnny G Plate: Ini Sekjen Apa Sokjon!

Zulfan Lindan. Dok nasdem.id--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Politisi Partai NasDem Zulfan Lindan menanggapi surat penonaktifkan dirinya dari kepengurusan Partai Nasional Demokrat atau NasDem yang dikeluarkan beberapa waktu lalu. 

Zulfan mengatakan, dirinya sudah pernah mengajukan pengunduran diri dari NasDem sejak tahun 2020.

Namun Sekjen NasDem, Johnny G Plate mengabaikan pengunduran dirinya itu. 

Dia menyebut Johnny Plate pembohong karena mengeluarkan surat penonaktifkan dirinya beberapa hari lalu, namun mengabaikan surat pengunduran dirinya pada 2020 silam.

"Waktu saya undurkan diri dia sebagai Sekjen tanda tangan, ketika Pak Surya juga membuat surat itu dia tanda tangan, jadi yang 2 kali tanda tangan yang bohong, ya siapa? Sekjen," kata Zulfan Lindan dalam diskusi Total Politik di YouTube Total Politik, Sabtu 15 Oktober 2022.

BACA JUGA:Dinonaktifkan dari Partai NasDem, Zulfan Lindan: Salah Alamat

BACA JUGA:Komisi VI DPR Desak Erick Thohir Copot Zulfan Lindan dari Komisaris BUMN

Dia mengatakan, ketua umum Surya Paloh tidak mengetahui dirinya undur diri sejak 2020. Sebab Sekjen NasDem tidak memberitahu Surya Paloh. 

"Kalau Pak Surya kan disodorin tanda tangan, harusnya dikasih tahu ke Pak Surya 'ini nggak bisa, Pak', sebagai Sekjen masa kerjanya kayak gitu, kayak sekretariat apa ya, kita kadang-kadang nggak enak juga merendahkan sekali, ini sekjen apa sokjon ini," ucapnya.

"Jadi coba bayangkan harusnya disampaikan ke Pak Surya 'Pak Surya, Bang, Ketua Umum, ini nggak bisa kita bilang surat memberhentikan Zulfan dari pengurus karena dia sudah mundur dari 2020'. Itu kan tugas Sekjen, bukan tugas Ketum, bukan tugas Wakil Ketua Umum. Gitu loh," tegasnya lagi. 

Zulfan menilai wajar jika Presiden Jokowi nantinya mencopot Johnny Plate dari posisi menteri. 

BACA JUGA:Dinilai Bikin Gaduh, Surya Paloh Nonaktif Zulfan Lindan dari Pengurus NasDem

"Jadi kalau Pak Jokowi memberhentikan menteri-menteri kayak gini ya wajar aja, wong soal kecil aja nggak becus," lanjut dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menonaktifkan Zulfan Lindan dari kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: